March 30, 2014

[CHARACTER SHEET] LI AI LIN - THE FEET-BOUNDED FOX

IDENTITAS DASAR
Penulis : Innocentia Ellena W.
Nama : Li Ai Lin
Julukan : The Feet-Bounded Fox
Pekerjaan : Officially : wealthy lady. Unofficial : poems writer, fortune teller, witch, mata-mata, penipu, alat keluarga Li untuk mengeruk harta.
Umur : Saat mati berumur 20 tahun, memiliki kualitas kulit dan penampilan yg bisa dia ubah sesukanya. Biasanya menggunakan penampilan usia 15 tahun berwajah polos dan cantik agar masyarakat di sekitarnya menganggapnya sebagai perempuan baik-baik.
Jenis Kelamin : Perempuan
Ras : Dulunya manusia, sekarang tidak jelas.
Tipe Petarung : Jarak dekat dan jauh
Kegemaran : Bakpao. Ai Lin suka bakpao.
Ketidaksukaan : Sampah. Dalam pandangan Ai Lin, berarti makhluk lain yang tidak masuk kualifikasinya.
Kepribadian : Kepribadian dasar dari Ai Lin adalah tenang, tidak banyak bicara, dan menganggap makhluk lain, terutama manusia, adalah sampah. Hanya beberapa yang Ai Lin anggap pantas untuk disejajarkan dengan dirinya. Punya intuisi yang bagus. Bisa berubah kepribadian jika sedang menyamar.

DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN
Tinggi/Berat : 145 cm/38 kg
Kepala : Rambut Ai Lin berwarna hitam dan panjangnya mencapai pinggang. Ai Lin tidak berponi. Biasanya dia menjepit rambutnya ke belakang, menyisakan sedikit rambut menjuntai ke depan dari belakang telinganya. Rambutnya hanya menggunakan hiasan sederhana berbentuk bunga-bunga teratai kecil yang terbuat dari emas dan batu giok.
Tubuh : Ai Lin menggunakan hanfu robe (mirip dengan kimono) berwarna putih dengan dekorasi bunga lily. Hanfu Ai Lin memiliki lengan yang panjang sampai ke pergelangan tangannya. Hanfu Ai Lin memiliki tambahan dekorasi dengan semacam selendang/scarf berwarna ungu di atasnya. Bawahannya panjang hingga nyaris menutupi seluruh kaki, hanya menyisakan sedikit ruang untuk melihat ujung sepatu Lotusnya. Bawahannya diikat dengan ikat pinggang pita yang panjangnya ¾ bawahannya. Kaki Ai Lin menggunakan sepatu Lotus sutra berwarna biru dengan bordir phoenix.
Senjata : Ai Lin sering membawa kuas kaligrafi yang sangat besar dengan panjang sekitar 2 m. Kemampuan utama Ai Lin adalah menghidupkan karakter yang dia tulis dengan kuas itu.
Panah: jarang digunakan kecuali jika Ai Lin sangat terpaksa atau lagi mood menggunakan panah.
Halberd (ji/ double headed snake spear) : terbentuk dari kuas Ai Lin. Digunakan jika Ai Lin merasa sampah yang dia temukan harus cepat dilenyapkan.

KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN
Kemampuan :
  • Ai Lin sebenarnya merupakan pemanah yang cukup handal, namun Ai Lin tidak terlalu menyukai panah sehingga sangat jarang menggunakannya.
  • Ai Lin bisa menggunakan halberd dengan baik.
  • Sejak kecil, Ai Lin dilatih ilmu baca-tulis secara rahasia oleh ayahnya. Ai Lin juga memiliki semacam kekuatan spiritual sejak lahir. Saat masih hidup, puisi-puisi yang ditulis Ai Lin secara rahasia memiliki kekuatan magis untuk mempengaruhi siapapun yang melihatnya, apalagi membacanya. Setelah mati, kemampuan Ai Lin meningkat menjadi mampu memberi hidup pada apa pun yang dia tulis, walaupun itu hanya dalam 1 karakter.

    Karakter bisa diartikan sebagai “kata”. Bisa digunakan dalam bahasa apa pun. Gak harus bahasa Cina, tapi karena penulis lagi suka bahasa Cina, jadi yang ada digunakan dalam bahasa Cina. Pure karena penulisnya lagi demen tulisan-tulisan Cina hehe. Semisal ada yang mau pakai OC ini, boleh pakai bahasa Indo aja. Di deskripsi kemampuan juga udah ditulisin arti dalam bahasa Indo. Pokoknya ntar ga bakalan jadi manuskrip full bahasa Cina. Seandainya ada karakter Cina, bakal dikasih arti dalam Bahasa Indo, jadi bisa dimengerti.

    Daftar kata yang paling Ai Lin kuasai:
    • gege : kakak laki-laki
      Efek : personifikasi dengan wujud kakak laki-laki Ai Lin, Li Ren Shu. Sering terlihat bersama Ai Lin, bahkan pada saat Ai Lin tidak sedang dalam battle mode. Berwajah oriental, ganteng, dan memiliki sepasang mata yang teduh dan dalam. Terlihat seperti laki-laki berumur sekitar 21 tahun, dengan tinggi 165 cm. Selalu melindungi Ai Lin. Tidak terlalu kuat. Fungsi utamanya sebenarnya hanya sebagai carrier Ai Lin saat Ai Lin tidak memunculkan sayapnya. Maksimal penggunaan 1 jam. Recharge time 45 menit setelah penggunaan pertama. Dengan kata lain, karakter ini adalah satu-satunya karakter dengan recharge time lebih rendah daripada waktu maksimal penggunaan.
    • fei : terbang
      Efek : memunculkan sepasang sayap di punggung Ai Lin. Sayapnya berbentuk seperti sayap phoenix. Sebenarnya sayap ini hanya berfungsi sebagai lambang bagi Ai Lin untuk dapat memanipulasi aliran udara di sekitarnya sehingga dia bisa terbang. Hanya untuk terbang dan menetralkan udara di sekitarnya. Tidak dapat digunakan untuk menyerang. Jika ini digunakan, maka Ren Shu akan hilang.
    • yi : memori/kenangan
      Efek : memberi akses pada Ai Lin untuk menggunakan kenangan targetnya dengan leluasa.
    • jing : cermin
      Efek : dapat meniru dan memantulkan semua yang menuju ke Ai Lin.
    • lin : hutan
      Ai Lin suka alam. Dia bisa menciptakan hutan yang juga berfungsi sebagai labirin yang menyesatkan.
    • si : mati
      Efek : karakter ini memiliki 2 personifikasi, female mourner dan male mourner. Keduanya memakai baju mourner tradisional Cina. Personifikasi karakter ini dapat menyerang secara fisik dan psikologis dalam jangka waktu tertentu untuk membuat targetnya mati. Male mourner lebih kuat daripada female mourner. Awal dari keberadaan mereka adalah aura kesuraman kematian. Serangan magisnya adalah “Rain of Lilies”. Efeknya adalah rasa sedih yang kuat dan depresi, seperti saat ada seseorang yang dikasihi yang meninggal. Kemampuan menyerang fisiknya seperti prajurit. Male mourner membawa pedang. Female mourner membawa tombak. Tidak memiliki serangan magis tambahan. Bisa terbang jika digunakan saat Ai Lin memunculkan sayap. Hanya bisa menyerang jika Ai Lin tahu keberadaan siapa yang harus mereka serang.
Kelemahan :
  • Inti kelemahan Ai Lin adalah tiap karakter memiliki using time dan recharging time. Semakin kuat kemampuan dari karakter tersebut, semakin panjang masa rechargingnya. Jika digunakan melebihi using time, maka Ai Lin akan pingsan.
  • Jika menghidupkan selain dari karakter/kata-kata yang paling dikuasai, maka Ai Lin membutuhkan waktu lebih lama untuk menghidupkannya. Casting time sekitar 5 menit. Biasanya tiap karakter hanya dapat memiliki using time 5-10 menit dengan recharge time 10-15 menit.
  • Hanya dapat menghidupkan 7 karakter dalam 1x battle (tidak termasuk penggunaan gege/kakak laki-laki dan fei/terbang).
  • Jika menggunakan karakter “si” (mati), maka kemampuan Ai Lin akan terkuras. Tidak pernah menggunakan double personifikasi dari karakter ini karena Ai Lin akan langsung pingsan. Jika tenaganya habis, maka Ai Lin pingsan. Recharge selama 14 jam setelah penggunaan. Hanya dapat digunakan kurang dari 4 menit (untuk male mourner) dan 6 menit (untuk female mourner) setiap kali penggunaan.
  • Karakter “jing” (cermin) tidak selalu dapat membalikkan serangan musuh. Kekuatan dari karakter ini bergantung pada determinasi Ai Lin. Jika Ai Lin merasa takut, maka karakter ini melemah. Maksimal penggunaan 1 jam. Recharge time 2 jam.
  • Karakter “yi” (memori/kenangan) tidak dapat digunakan kepada mereka yang bisa menutup hati. Maksimal penggunaan 1 jam. Recharge time 2 jam.
  • Karakter “lin” (hutan) memiliki maksimal penggunaan 1 jam. Recharge setelah 2 jam.
  • Ai Lin tidak bisa menggunakan karakter “ai” (cinta) karena dia tidak mengerti esensi dari karakter tersebut.
  • Karakter “fei” (terbang) hanya dapat bertahan maksimal sejam. Recharge setelah 3 jam sejak penggunaan pertama.
  • Ai Lin lebih suka mengamati musuhnya –atau siapapun yang apes karena dianggap sebagai sampah yang harus dilenyapkannya- untuk menderita secara psikologis dan menjadi gila seumur hidup. Atau mati dengan membunuh dirinya sendiri. Karena itu, Ai Lin jarang menyerang secara fisik dan lemah terhadap serangan fisik. 6 kali serangan yang masuk secara telak cukup untuk membuat Ai Lin pingsan selama berjam-jam.
  • Kaki Ai Lin memiliki bentuk yang abnormal karena kakinya dibentuk paksa agar menjadi kecil sejak umur 6 tahun (feet-bound practice). Tanpa sayap, Ai Lin tidak bisa berjalan jauh dengan cepat. Keseimbangan Ai Lin juga buruk jika harus berjalan dengan kakinya. Lebih sering bergantung pada Ren Shu sebagai carrier jika sayapnya tidak ada.
  • Racun adalah penyebab kematian Ai Lin saat masih manusia. Akibatnya afterlife Ai Lin lemah terhadap racun.

LATAR BELAKANG
Realms : Cina, Bumi
Realms Trademark : Rumah keluarga Li. Bayangkan rumah khas Cina dengan guci dan barang-barang mahal.
Kehidupan Sebelum Turnamen : Ai Lin adalah seorang jenius yang lahir di keluarga Li. Lahir dan dibesarkan dalam keadaan ekonomi yang sangat berkecukupan, Ai Lin tidak pernah merasakan kelaparan atau kerja keras. Pada zaman Ai Lin, wanita tidak terlalu dihargai kedudukannya dan tidak dianggap perlu untuk diberikan pendidikan. Walau begitu, keluarga Li, terutama ayahnya, membesarkan Ai Lin untuk menjadi seorang wanita yang terpelajar. Saat usia 6 tahun, tepat pada malam setelah proses pengikatan kaki Ai Lin dimulai, ayahnya menyadari kemampuan magis dalam tulisan Ai Lin dan secara khusus menugaskan Li Ren Shu, kakak laki-laki Ai Lin yang berbeda ibu untuk menjaga Ai Lin. Saat berumur 12 tahun, Ai Lin mulai dapat melihat masa depan. Kemampuan Ai Lin membuat bisnis sutra ayahnya semakin maju. Keluarga Li menggunakan kemampuan Ai Lin untuk menipu dan menghancurkan saingan bisnis mereka.

Pada usia 14 tahun, Ai Lin mendapatkan buku-buku kuno tentang ilmu sihir dan trik untuk menyamar dari Ren Shu. Saat itu, ayahnya juga diam-diam mengajarkan cara menggunakan panah dan halberd kepada Ai Lin. Walaupun dengan kaki yang bentuknya abnormal, Ai Lin dapat menggunakan kedua senjata tersebut dengan cukup baik. Bersama dengan Ren Shu, Ai Lin sering menjalankan misi rahasia untuk menghancurkan saingan bisnis dan perampok yang mengganggu bisnis keluarga Li.
Cerita Kematian : Saat berusia 20 tahun, Ai Lin dijodohkan dengan laki-laki dari keluarga Li. Malam tepat sebelum pernikahannya, Ai Lin meninggal karena diracuni oleh salah satu selir ayahnya yang menginginkan putrinya yang menikah dengan calon suami Ai Lin. Satu-satunya orang yang mengetahui rencana kejahatan tersebut adalah Ren Shu. Saat berusaha untuk mencegah rencana itu, Ren Shu mati dibunuh oleh ayah dari selir tersebut.
Motivasi : Menghidupkan kembali Ren Shu.

Share this character sheet:

2 comments:

  1. Apakah Ai Lin memerlukan kertas besar dan tinta untuk membuat kaligrafi?

    ReplyDelete
  2. Ai lin, ni hao ma? Wo ai ni! << cuma tau itu doang :v

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar. Bagi yang tidak memiliki akun Gmail atau Open ID masih bisa meninggalkan komentar dengan cara menggunakan menu Name/URL. Masukkan nama kamu dan juga URL (misal URL Facebook kamu). Dilarang berkomentar dengan menggunakan Anonymous dan/atau dengan isi berupa promosi produk atau jasa, karena akan langsung dihapus oleh Admin.

- The Creator -