March 23, 2014

[CHARACTER SHEET] STALLZA - SPIRITIA MASTER

IDENTITAS DASAR
Penulis : Yafeth T. B.
Nama : Stallza
Julukan : Spiritia Master
Pekerjaan : Pemilik "Black Alley Tavern"
Umur : Sekitar 25 tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Ras : Manusia
Tipe Petarung : Jarak menengah - jauh
Kegemaran :
  • Bermain dengan para Spiritia yang dia miliki.
  • Tidur siang.
  • Makan.
  • Membuat ramuan ‘spesial’ (minuman eksperimen yang tidak teruji klinis namun ia rasa pasti enak).
Ketidaksukaan : Kesepian, sendirian, analisanya salah, membuat minuman yang gagal.
Kepribadian : Supel. Sedikit penggoda. Humoris. Gentleman terhadap lawan jenisnya, tetapi jika seorang wanita mengancam nyawanya, maka ia akan melawan demi bertahan hidup. Perhitungan akan semua kemungkinan dalam setiap keadaan.

DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN
Tinggi/Berat : 160 cm/60 kg
Kepala : Rambut berwarna hitam dipotong pendek. Mata berwarna karamel, alis mata berbentuk sayap elang. Kulit berwarna coklat, bibir kecil tetapi penuh. Rahang sedikit persegi.
Tubuh : Bagian luar: mantel berlengan berwarna perak dengan panjang hingga ke mata kaki, dengan tudung yang bisa menutupi kepala dan sebagian muka. Dalam keadaan biasa ia lebih suka memakai tudungnya. Bagian dalam: baju kemeja lengan panjang (seringkali lengannya dilipat karena kepanasan) , ikat pinggang kulit, celana panjang kain, sepatu kulit, tas pinggang yang berisi puluhan kristal Spiritia.
Senjata : Pisau lempar (12 buah).

KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN
Kemampuan :
  • Memanggil Spiritia, materialisasi jiwa unsur alam yang tertidur dalam puluhan kristal di ikat pinggangnya. Ada 40 macam kristal yang tersimpan dalam tas pinggangnya. Saat dipanggil, Spiritia akan memiliki wujud sesuai dengan sifat masing-masing unsur. Sebagian besar Spiritia memilih berwujud seperti manusia, dan dari sebagian besar ini, sebagian besarnya memilih berwujud sebagai wanita (dari berbagai usia dan warna kulit). Hanya bisa memanggil paling banyak sepuluh jenis Spiritia dalam sehari, lima dalam sekali panggil. Lebih dari itu akan mengancam eksistensi sang pemanggil.
  • Sintesis Spiritia, menggabungkan beberapa Spiritia menjadi sosok yang lebih kuat. Hanya bisa berlaku untuk beberapa Spiritia saja, dan memiliki batasan dua kali Sintesis selama sehari. Lebih dari itu akan memakan eksistensi sang pengguna.
  • Spiritialis, menyerap atau memakai satu atau beberapa Spiritia ke tubuh pengguna untuk kebutuhan pertarungan fisik atau pertahanan. Kemampuan Spiritia akan bisa digunakan oleh pengguna, tetapi mereka akan saling berbagi eksistensi. Jika salah satu rusak, maka pihak lain pun akan rusak.
  • Extracto, menguraikan serangan musuh dan menggunakan elemen-elemen dasarnya. Sang pengguna kemudian bisa menganalisa kelemahan dari elemen-elemen tersebut sebelum memastikan cara mematahkan serangan itu. Dilakukan dalam rentang waktu tiga detik, sang pengguna akan masuk ke sebuah keadaan yang disebut sebagai “Dunia Satu Detik”, di mana dalam keadaan ini semua serangan yang diberikan akan diuraikan dan dianalisa secara cepat sebelum kembali disatukan. Diaktifkan hanya dalam ruang yang dibatasi oleh garis imajiner yang terbentuk oleh tempat pisau lempar sang pengguna mendarat. Jika garis ini terganggu (pisau lemparnya dicabut), maka Extracto akan kacau dan timbul efek samping berupa paralisis selama tiga detik terhadap pengguna.
Kelemahan :
  • Tidak bisa memanggil lebih dari sepuluh jenis Spiritia dalam sehari dengan alasan seperti tertera di atas.
  • Tidak bisa memanggil lima jenis Spiritia sekaligus.
  • Serangan sang pengguna seringkali berdasarkan hasil analisa yang diperoleh dari proses Extracto. Batasan penggunaan Extracto dapat dilihat di atas.
  • Penggunaan Spiritialis sangat berbahaya dan dilakukan dengan sangat hati-hati. Seseorang dimungkinkan melukai bahkan membuat sosok Spiritia sang pengguna rusak parah dalam keadaan ini.
  • Terdapat beberapa detik krusial dalam peralihan “Dunia Satu Detik” dan realitas. Jika pengguna tidak bisa menghindar atau dinding pertahanannya lemah, maka serangan akan tetap berhasil mencapai targetnya.

LATAR BELAKANG
Realms : Ventinis
Realms Trademark : Di dunia ini terdapat banyak pulau-pulau melayang yang disebabkan oleh interaksi unsur alaminya dengan inti dunia. Satu-satunya tempat yang tidak melayang adalah Benua Dasar, tempat sebagian besar manusia bermukim. Di pulau-pulau yang melayang terdapat banyak peninggalan kuno yang menggambarkan manusia bersayap. Konon menurut legenda yang ada, manusia di Ventinis dulunya memiliki sayap, namun karena adanya perubahan iklim dan makin kuatnya gravitasi, perlahan sayap ini menghilang.
Kehidupan Sebelum Turnamen : Stallza adalah seorang pemilik Kedai bernama “Black Tavern Alley” yang berada tepat di belakang sebuah kastil. Disebut demikian karena posisinya yang berdiri di lorong yang tercipta dari dinding luar kastil dan dinding pertama kota satelit dari kastil itu yang berisi orang-orang yang dianggap tidak layak hidup di dalam kastil.

Suatu hari seseorang memberikan sebuah bola kaca berwarna biru pada Stallza sebagai ganti minuman yang disediakan kedainya. Saat itulah ia mendapatkan Spiritia pertamanya, Hidro, yang memiliki wujud seperti burung layang-layang berwarna biru. Kemampuan Spiritialis yang diperoleh dari Hidro adalah terbang. Dengan bantuan Hidro, Stallza berhasil membujuk dan membuktikan diri pada Spiritia lain bahwa ia adalah orang yang layak menggunakan kekuatan mereka
Cerita Kematian : Stallza kehilangan eksistensi kehidupannya sebagai manusia (dengan demikian dianggap mati) saat menggunakan 12 Spiritia sekaligus demi melindungi Kastil dan semua orang di sekitarnya dari serangan pasukan musuh yang ingin menginvasi mereka. Tubuhnya menghilang, tetapi jiwanya melayang-layang tak tentu arah bersama semua Spiritia yang menemaninya.
Motivasi : Saat mendekati sebuah pulau melayang, Stallza melihat sebuah artifak baru yang tidak pernah ia lihat sebelumnya (selama ini, karena bosan ia telah menjelajah semua pulau dan mengetahui semua artifak yang terdapat pada masing-masing pulau). Pada artifak berwarna merah dan hitam itu terdapat cara untuk memperoleh kembali eksistensinya, yaitu melalui sebuah pertandingan di sebuah dunia yang lain. Para Spiritia menyemangatinya untuk ikut pertandingan itu.

Share this character sheet:

1 comment:

  1. overlord hall26/3/14 11:17

    Wadaw, 40 jenis spiritia? Apa nggak kebanyakan tuh? Apalagi kemampuan dan penampilan masing masing berbeda, pasti listnya bakal panjang XD

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar. Bagi yang tidak memiliki akun Gmail atau Open ID masih bisa meninggalkan komentar dengan cara menggunakan menu Name/URL. Masukkan nama kamu dan juga URL (misal URL Facebook kamu). Dilarang berkomentar dengan menggunakan Anonymous dan/atau dengan isi berupa promosi produk atau jasa, karena akan langsung dihapus oleh Admin.

- The Creator -