March 30, 2014

[CHARACTER SHEET] BARA TUMPARA - PENGAYUN ROH LENTERA

IDENTITAS DASAR
Penulis : Hael Elliyas
Nama : Bara Tumpara
Julukan : Pengayun Roh Lentera
Pekerjaan : Lubnari-Lubnacoeshunter, Penyelam, Dalang Lentera
Umur : 8 tahun
Jenis Kelamin : Jantan
Ras : Humanoid
Tipe Petarung : Jarak dekat
Kegemaran : Memegangi kedua tali ranselnya, berenang, menyelam, dan sering minum.
Ketidaksukaan : Tersungkur di permukaan jalan,dehidrasi, tenggorokkan kering.
Kepribadian : Santai, percaya diri, kenyamanannya mudah terganggu bila kesulitan menemukan air. Mudah terkagum. Mencintai sumber air.

DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN
Tinggi/Berat : 60 cm/22 kg
Kepala : Bulu halus dan pendek yang hijau. Menggunakan sebuah google di dahi tepat dengan garis mata. Kuping panjang dan lancip.Berjambang.
Tubuh : Berbaju putih lengan panjang yang menutupi seluruh tubuh hijaunya. Beberapa totol hijau di baju. Sebuah ransel kotak dengan tali coklat. Sepatu hitam.
Senjata : Sebuah lentera di kedua ujung tali panjang pada kupingnya. Dan batu yang merupakan perwujudan roh sebagai sumber kekuatan, tersimpan di dalam ransel.

KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN
Kemampuan :
  • Spirit of Light: lenteranya dapat melayang-layang dan bercahaya putih, ada Spirit of Light di dalamnya. Ketika lentera ini menyentuh entitas atau energi asing, mereka akan terpental bagai terkena hempasan kuat. Menghancurkan lentera ini menjadi hampir tak mungkin karena hal tersebut. Tali panjang yang mengikat lentera, merupakan tali roh sehingga tidak dapat disentuh walau di dalam afterlife.
  • Breathingpowpow: Bara yang suka menyelam/diving, mampu menahan nafas hingga satu jam. Spirit of Light juga akan memberikan asupan udara melalui tali panjang sebagai selangnya. Paru-paru yang kuat membuat staminanya tinggi dan membuat ia mampu berenang cepat seperti seekor baracuda. Kecepatan lari juga tinggi namun dia kurang suka di daratan datar.
  • Batu Roh Lentera: bebatuan yang memiliki kekuatan mistik, tersimpan di dalam ransel. Mereka semua hanyalah batu biasa dengan beragam warna, kemampuannya aktif ketika berada di dekat Spirit of Light dengan kondisi pemicu yang telah terpenuhi. Pemicu itu berasal dari Bara sendiri ataupun teman di sekitarnya.

    Setelah pemicu terpenuhi, batu tersebut akan muncul dari langit sambil berkobar—telepor dari dalam ransel, tak jauh di atas Bara.

    Ia bergabung dengan batu roh menggunakan lentera. Lalu Bara memiliki formbaru dengan tubuh yang kembali Vit total saat kemunculan.

    Beberapa batu lentera dan pemicunya:
    • Bara-Rice: Rice, nama salah satu batu roh air. Berbentuk batu biru. Bergabung dengannya akanmembentuk formlentera kristal biru, Bara-Rice. Lawan yang tersentuh lenteranya akan terselimuti es. Bara dapat meluncur di atas tanah atau udara dengan menciptakan jalur es dengan menggunakan lentera sebagai papan luncur pada kaki.

      Trigger : Tetes air mata harapan. (Bara atau kawannya menitikkan air mata ketika berharap).
    • Bara-Spinach: Spinach, nama salah satu batu roh angin. Berbentuk batu hijau.Bergabung dengannya akan membentuk formlentera hijau bergerigi, Bara-Spinach. Lenteranya kini bagai menjadi gergaji mesin yang berputar, melempar 2 boomerang, meluncur beberapa meter sambil berputar bak drill, meniupkan angin badai di sekitarnya.

      Trigger : Tetes keringat kegigihan. (Berusaha keras untuk mencapai tujuan).
    • Bara-Onion: Onion, nama salah satu batu roh listrik. Berbentuk batu kuning. Bara membentuk formdebu berkilau, Bara-Onion. Lenteranya kini bercahaya kuning terang yang menitikkan debuan bercahaya. Tersentuh lentera, akan menimbulkan hempasan yang disertai ribuan debu-debu kemilau emas. Bara akan menciptakan ilusi dengan kecepatan gerak, membuat musuh seolah melihat Bara pecah menjadi ion-ion emas ketika dipukul. Lalu Bara muncul mendadak dari debuan emas yang berkumpul dari sisi lain.

      Trigger : Tetes liur Ketahanan. (Bertahan dari rasa sakit. Fisik ataupun batin).
    • Bara-Longan: Longan, nama salah satu batu roh karet. Berbentuk batu merah. Bara akan membentuk formlentera bintang merah, Bara-Longan. Sisi-sisi bintang merah yang tumpul akan hilang dan muncul secara random pada bola lentera.

      Ayunan lenteranya di kala salto akan memunculkan ledakan yang menciptakan trampolin energi.

      Menabrak trampolin ini akan membuat Bara dan entitas lain terpental cepat. Trampolin akan menghilang setelahnya.

      Trampolin ini juga bisa dijadikan sebagai perisai yang memantulkan energi.

      Dapat juga dijadikan fungsi berkebalikan yakni menjadi trampolin hisap yang justru membuat entitas melekat pada trampolin dalam kurun waktu tertentu. Bagai ceplokan kaca.

      Tali lentera dapat menjadi sangat panjang dan mampu memantul pada benda padat seperti bola karet.

      Trigger : Tetes darah penghabisan.(di kala tubuh telah terkapar bersimbah darah).
    • Bara-Risol: Rice! Spinaaach, Oniooon, Loooongan! Baaa-RaaaaRisooooll!

      Seluruh tubuh Bara berkobar putih bagai sang surya, form dari bergabungnya dengan semua batu roh lentera. Empat batu yang ikut berkobar putih, mengelilingi dirinya. Kini Bara dapat terbang bebas membuat dirinya bagai berada di dalam laut, bergerak sebebasnya di udara maupun di air dengan ringannya.

      Seluruh tubuhnya kini bagai Spirit of Light yang tak mampu tersentuh oleh entitas atau energi apapun.

      Kemampuan formRisol:
      • Solar Dash: Empat batu roh berputar di kejauhan membentuk portal energi, Bara akan masuk dan melesat super cepat, bahkan mampu berteleportasi bersama semua batu roh.
      • Sol shoot: Keempat batu dapat menembakkan peluru beruntun yang mampu menghempaskan targetnya.
      • Burst Sol: Empat batu roh berputar di depan Bara membentuk tabrakan energi. Diameter lingkaran yang dibuatnya akan semakin kecil hingga keempat batu roh saling bertabrakan lalu menembakkan energi penghancur secara lurus ke depan.
      • Solar Shield: Empat batu roh berputar perlahan sambil membentuk perisai energi berbentuk persegi. Energi matahari yang muncul, membuat perisai ini hampir tak tertembus.
      • Solar Star: Keempat batu roh saling menempel dan mengeluarkan energi membentuk pisau pemotong empat sisi.
Kelemahan :
  • Tangan dan kakinya yang pendek serta kepala yang berlingkar besar, membuat ia tak mungkin bertarung menggunakan tubuhnya. Hanya mengandalkan ayunan dari lentera bertali.
  • Tubuhnya kecil dan ringan, tak dapat mengangkat benda berat dan mudah terhempas.
  • Terbiasa menyelam dan bergerak bebas di air, tersungkur (menghadap tanah) dan terseret di permukaan jalan, membuat semangatnya runtuh.
  • Mengarahkan lenteranya yang melayang itu dengan membanting tubuh seperti salto atau mengayunkan kepala karena tali lentera tak dapat disentuh.
  • Formoriginal milik Bara yang memanfaatkan Spirit of Light, tidaklah menghasilkan daya rusak yang besar atau tak mematikan walau mampu membuat lawan terhempas.
  • Form: tiap formnya akan kembali ke original sesuai kehendak Bara, atau kondisi vitalitasnya.
  • FormRisol:
    • Setiap melakukan kemampuannya, keempat batu roh lentera akan terpisah jauh akibat terpental oleh ledakan energi.
    • Terlalu lama mereka berlima terpisah, mereka yang putih akan kembali ke warna original alias formRisol berakhir.

LATAR BELAKANG
Realms : Skyemaira, Planet asri yang biru karena banyak permukaan airnya
Realms Trademark : Planet ini awalnya terdiri dari 1/3 daratan dan 2/3 lautan namun para Motavatu—entitas air—menyerang untuk seluruh menguasai air.Sebuah cawan hitam aneh membuat1/3 dari lautan pun terbang ke atas dan menjadi satelit. Planet Skyemaira kini memiliki dua bulan karenanya.Teananoes—bulan tanah, lalu Lubnacoes—bulan air.

Lubnaclipsa, bukan fenomena gerhana yang gelap namun kebalikannya. Gerhana ini membuat bulan terlihat 3x lebih besar karena ada Lubnacoes di antara bulan dan planet.Cawan hitam milik bangsa Motavatu membuat bulan ini tak menguap ketika terkena terik matahari atau tertarik gravitasi lain.
Kehidupan Sebelum Turnamen : Lubnaclipsa terjadi, para Motavatupun mendapat kekuatan besar. Dua orang sesepuh melawan penyerangan dari mereka. Pertarungan di dalam air. Sesepuh berhasil mencegah meluasnya Lubnacoes namun mereka tak mampu bertahan lagi. Diberikanlah dua buah Spirit of Light kepada Bara dengan mengorbankan diri agar dapat melanjutkan perjuangan mereka melawan para Motavatu.

Motavatu muncul dari tetes air mata putus asa. Dari tetesan tersebut, sihir hitam muncul membentuk cawan hitam lalu membuat air di sekitarnya berkumpul dan melayang—membentuk Lubnacoes kecil—Lubnari di langit Skyemaira. Bara akan menyelam masuk dan melawan para Motavatu, menghancurkan inti dari Lubnariuntuk menjernihkan air dari sihir hitam dan mengembalikannya ke dataran.

Kini ia mencari mata air yang dapat menjadi kekuatantambah bagi empat batu roh lentera. Menggunakan kemampuan keempat batu dan menciptakan teleportasi untuk pergi ke Lubnacoesyang dipenuhi sihir hitam dan mengembalikan air tersebut ke planet Skyemaira.
Cerita Kematian : Lubnacoes berikutnya telah terjadi, para Motavatu mendapat kekuatan besar dan Bara si Tumpara tak mampu melawan mereka. Spirit of Light yang seharusnya tak dapat disentuh, bahkan kini telah musnah. Dua orang sesepuh kembali bangkit dari lentera Bara. Mereka yang sudah tak dapat bertarung, kini sedang mencari jalan membebaskan Bara dari dalam penjara bola air yang tak tertembus. Membangunkan Bara dari tidur abadi.
Motivasi : Menemukan mata air yang segar dan jernih. Sebelum mencapai surga yang penuh kejernihan, ada neraka dan padang pasir panas yang menanti, terus berpetualangan dalam turnamen untuk membuka mata air freshwalau di neraka sekali pun. Berharap dapat memanfaatkan kekuatan dari mata air untuk me-teleport-kan dirinya kembali ke dunia nyata.

Share this character sheet:

2 comments:

Silakan meninggalkan komentar. Bagi yang tidak memiliki akun Gmail atau Open ID masih bisa meninggalkan komentar dengan cara menggunakan menu Name/URL. Masukkan nama kamu dan juga URL (misal URL Facebook kamu). Dilarang berkomentar dengan menggunakan Anonymous dan/atau dengan isi berupa promosi produk atau jasa, karena akan langsung dihapus oleh Admin.

- The Creator -