March 30, 2014

[CHARACTER SHEET] DEISMO - THE FAKE GHOST

IDENTITAS DASAR
Penulis : Overlord HALL
Nama : Deismo
Julukan : The Fake Ghost
Pekerjaan : Bekas eksperimen Duster.
Umur : 1050 tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Ras : Hantu “Imitasi”
Tipe Petarung : Jarak menengah (Mode Tenang) dan Jarak dekat (Mode Gila)
Kegemaran : Melihat senyuman dan mendengar tawa orang lain.
Ketidaksukaan : Ketika orang lain melihat wajahnya atau tidak bisa bertemu dengan mereka yang ia sayangi.
Kepribadian : Meskipun memiliki wajah yang seram tetapi Deismo adalah sosok yang bijaksana dan suka menolong orang lain. Tetapi karena sihir yang ditanamkan oleh penciptanya, Duster, ketika seseorang melihat wajahnya kepribadian Deismo akan berubah drastis menjadi gila dan haus akan kematian. Oleh sebab itu Deismo selalu mencoba memalingkan wajahnya dari lawan bicaranya.

DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN
Tinggi/Berat : 300 cm/0 kg ?
Kepala : Kepalanya tidak terlihat tetapi ia tutupi dengan kerudung dari jubahnya. Memiliki 2 mata tanpa kornea mirip cahaya, berwarna Kuning dan menyala nyala. Mulutnya akan bersinar kekuningan seperti matanya jika terbuka.
Tubuh : Tubuhnya tidak terlihat dari ujung kepala hingga ujung kaki sehingga Deismo diselimuti dengan jubah putih agar tidak menghilang dari pandangan Duster. Bagian wajah jubah itu terbuka hingga bagian bawah, samar samar terlihat bagian dalam jubah yang Deismo kenakan sudah tua dan tercabik cabik. Pada lengan jubahnya terlihat corak yang mirip seperti api berwarna hitam, corak ini bergerak gerak seakan-akan ingin membakar bagian jubah yang berwarna putih. Deismo memiliki dua tangan dengan kuku yang panjang dan tajam, kedua tangan ini diselimuti oleh perpanjangan dari lengan jubahnya sehingga terlihat berwarna hitam. Ketika menjadi gila Deismo akan melepas jubahnya, mata dan mulutnya juga tidak bercahaya lagi, membuatnya 100% tidak terlihat. walaupun tidak ditemukan alat kelamin pada Deismo tetapi Deismo mengakui kalau dia adalah laki-laki. Deismo adalah Hantu "Imitasi" oleh karena itu sifat gaib yang ia miliki hanya tubuhnya yang tidak terlihat dan tidak bereaksi dengan alat penimbang badan oleh karena itu disimpulkan bawha Deismo tidak memiliki berat badan. Di mata non-human tubuhnya dapat dilihat seperti kabut hitam yang menyerupai sosok humanoid.
Senjata : Senjata utama yang ia gunakan adalah sihirnya. Kukunya yang tajam hanya ia jadikan senjata untuk membelah benda mati yang menghalangi jalanya, Tapi ketika menjadi gila ia akan melupakan sihirnya dan hanya menggunakan kukunya.

KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN
Kemampuan :
  • Battle Expert: Memiliki pengalaman bertarung yang tinggi dan dapat memikirkan taktik yang hebat.
  • Thermokenesis: Meggunakan sihir untuk mengendalikan suhu benda benda dalam daerah pandangnya sehingga dia dapat mengendalikan panas dan dingin sekaligus. Prinsip kerja sihir ini adalah mengambil energi panas dari benda disekitarnya dan mengendalikan energi panas itu, benda yang kehilangan energi panas akan membeku bahkan jika dalam jarak dekat kurang dari 1 meter bisa menciptakan dinding es, sedangkan energi panas yang ia kendalikan bisa membakar apapun yang berada di rute pengambilan energinya. kekuatan sihir ini akan berkurang seiring bertambahnya jarak target.
  • Stationary Observation: Dengan memfokuskan pikiranya Deismo dapat melihat secara detail keadaan disekitarnya dalam radius 1 Km. Biasanya memerlukan 10 detik untuk memfokuskan pikirannya dan 10 detik untuk melepas sihir ini. penggunaan lebih dari 30 detik akan menyebabkan sakit mata.
  • Tubuh Gaib:Tubuh asli Deismo tersusun dari partikel partikel gaib, sehingga dia tidak dapat dilihat oleh manusia dengan mata telanjang. Tubuhnya juga tidak dapat dilihat oleh makhluk percabangan dari manusia, contohnya monster hasil mutasi dari tubuh manusia, manusia yang dikutuk menjadi sesuatu, atau manusia yang telah mati dan menjadi zombie atau hantu.
  • Jubah suci: Jubah yang dipakai Deismo dapat menyerap energi dari lingkunganya sehingga ia bisa menciptakan perisai sihir disekitarnya atau memulihkan lukanya. Berkat ukuran jubah yang besar Deismo dapat menyerap energi dalam jumlah yang besar. Jika jubahnya rusak harus diperbaiki di tukang jahit terdekat.
  • Kloning: Deismo dapat menciptakan tiruan dirinya dengan menyobek bagian dari jubahnya dan meniupnya, sobekan jubah itu akan berubah menjadi klonnya, jika ia menyobek jubahnya yang berwarna putih dia bisa mengubahnya menjadi klon dengan sifat tenangnya yang bisa menggunakan stationary observation dan thermoketesis, jika ia menyobek jubahnya yang berwarna hitam dia bisa mengubahnya menjadi klon dengan sifat gilanya yang akan menyerang musuh secara membabi buta. Klon akan memiliki tubuh gaib seperti Deismo, sehingga tidak dapat dilihat manusia. Ukuran dan kekuatan klon bervariasi tergantung ukuran sobekan jubahnya, semakin besar ukuran sobekan, semakin besar dan kuat klonya. Umur Klon bergantung pada energi kehidupan yang ditiupkan Deismo. Klon tidak akan berbagi ingatan dan rasa sakit dengan Deismo.
  • Mutiple personality: Ketika Deismo melihat wajah musuhnya dia akan berubah kepribadian menjadi sosok jahatnya, dalam mode gila dia melepas jubahnya, lalu mata dan mulutnya tidak akan bersinar, membuatnya mustahil dideteksi dan fokus dengan serangan jarak dekat membabi buta menggunakan kukunya. Selain itu kecepatan bergerak dan refleksnya akan meningkat drastis.
  • NO-Weight Body: Deismo tidak memiliki berat badan jadi dia bisa melangkah tanpa membuat jejak kaki, sehingga sulit di deteksi. Dengan bantuan kukunya yang tajam mudah baginya untuk memanjat berbagai macam permukaan vertikal karena tubuhnya tidak berbobot.
  • Life Flame Burning: Deismo dapat menggunakan umur yang tersisa padanya untuk menciptakan klon dan menggunakan sihir tanpa memakai jubahnya. Jika dalam keadaan terdesak dia bisa saja menggunakan umurnya yang tersisa untuk meledakan dirinya sendiri.
Kelemahan :
  • Walaupun tubuhnya tidak dapat dilihat, Tetapi cahaya mata dan mulutnya dapat dilihat dengan mata telanjang, sehingga tidak menguntungkan baginya jika bersembunyi di tempat gelap.
  • Tubuh gaib Deismo dapat dilihat non-human karena penciptanya, Duster hanya tahu cara membuatnya tidak terlihat di mata manusia. selain itu tubunya sangat rapuh, oleh karena itu dilindungi oleh jubah sucinya. Tanpa jubah itu serangan selemah apapun akan memberikan luka fatal baginya. Tubuh Deismo juga mudah dirasakan oleh orang orang dengan indra ke enam, sensor panas dan hewan yang memiliki insting tajam. Tubuh Deismo tidak bisa menembus tembok seperti hantu pada umumnya.
  • Thermokenesis dan Stationary Observation memerlukan konsentrasi tinggi dan energi yang banyak sehingga tidak dapat dilakukan bersamaan, plus Deismo tidak bisa bergerak ketika menggunakan sihir ini sehingga susah baginya untuk menghindari serangan dari jarak jauh. Catatan tambahan, kekuatan perlindungan dan pemulihan jubah sucinya juga akan berkurang drastis ketika menggunakan sihir ini.
  • Ketika menjadi mode gila Deismo akan kehilangan akal sehatnya jadi dia tidak akan menyadari jebakan musuhnya dan tanpa jubah sucinya dia tidak memiliki pertahanan sama sekali. Deismo akan kembali ke mode tenang ketika dia mulai kelelahan karena kehabisan energi. (Note: Jika dia memasuki mode ini berharaplah dia tersandung atau menabrak tembok karena tubunya akan langsung hancur lebur ketika menabrak atau tersandung sesuatu dalam kecepatan tinggi).
  • Tubuhnya yang berukuran 3 meter adalah target yang sangat besar sehingga kemungkinan terkena serangan jarak jauh semakin besar. Ditambah lagi dia akan mengalami kesulitan untuk memasuki tempat tempat sempit seperti daerah perkotaan.
  • Jubah suci Deismo adalah magnet energi yang kuat, sehingga jubah ini akan menarik semua sihir ke arahnya, membuatnya menjadi sasaran kelak. Deismo hanya bisa menyerap energi murni dari lingkungan, keberadaan sihir lain didalam tubuhnya bisa membuat tubuhnya kurang stabil, bahkan jika terlalu banyak dapat membuatnya mati. Tanpa jubah sucinya Deismo tidak bisa menghisap energi dari lingkunganya sehingga sulit baginya untuk menggunakan sihirnya.
  • Perisai Jubah suci Deismo hanya bisa menahan serangan dari dua arah jadi dia tidak bisa melawan serangan dari berbagai arah. Ditambah lagi perisai Deismo tidak kuat melawan serangan beruntun.
  • Kedua Jenis Klon yang diciptakan Deismo tidak memiliki jubah suci untuk perlindungan diri, sehingga tubuh mereka sama rapuh sepertiDeismo dan menggunakan energi kehidupan Deismo yang ditiupkan pada mereka untuk menggunakan sihir. Klon bergerak sesuai kemauanya sendiri, tidak dapat dikendalikan Deismo, bahkan jika terlalu dekat klon gila deismo akan menyerang siapapun di dekatnya. Untuk menjadi klon Deismo harus meniupkan sedikit energi kehidupan kepada klonya, jadi jika jubahnya robek dan tidak ditiupi energi kehidupan, sobekan kain itu tidak akan menjadi klon.
  • Kecepatan Bergerak Deismo dalam mode tenang sangat lambat karena dia terlalu berhati hati dalam bergerak bahkan ketika dikejar lawanya, Deismo tidak mau mati konyol karena tersandung atau menabrak sesuatu dalam mode tenang, intinya Deismo tidak bisa berpindah tempat terlalu jauh dalam waktu yang singkat. kelemahan ini hilang ketika dia memasuki mode gila.
  • Umur Deismo sangat pendek yaitu satu tahun, umurnya dapat berkurang dalam pertarungan jika ia membuat klon dan menggunakan sihir tanpa jubahnya. Deismo akan mati jika umurnya tidak diperpanjang. Dengan kata lain umur Deismo akan berkurang setiap pada tiap ronde yang ia jalani.

LATAR BELAKANG
Realms : Paradoks World, sebuah realm yang dikuasai oleh sosok misterius bernama Duster, dunia ini sangat tidak stabil karena banyaknya lubang dimensi di realm ini.
Realms Trademark : Duster’s Fortress, Satu satunya benteng yang masih berdiri tegak di realm ini, tempat ini adalah rumah bagi Duster dan pengikutnya pengikutnya yang terdiri dari monster mosnter hasil eksperimen Duster.

Danau Pararel, Sebuah danau yang dipenuhi oleh lubang dimensi, ada yang bilang dasar danau ini adalah yang menyatukan semua realmsdengan paradoks world, berbagai macam monster dari dunia dunia yang berbeda sering bermunculan disini.

Desa terbuang, Desa ini ditinggali oleh berbagai macam ras dari realms lain yang terlempar ke paradoks world dan tidak dapat kembali ke realms asalnya, mereka membangun sebuah desa yang cukup besar, tetapi mereka kesulitan mencari kebutuhan pokok di realm ini, jadi mereka sering mencuri dari Duster.
Kehidupan Sebelum Turnamen : Deismo adalah monster yang terlahir sebagai buah dari penelitian yang dilakukan oleh Duster, seorang sosok misterius yang mengendalikan paradoks world dan sangat dibenci oleh penduduknya. Dari semua Eksperimen Duster bisa dikatakan kalau Deismo adalah yang terkuat. Nama “Deismo” diambil dari name codenya, DEISMO (Duster’s Experiment: Impure Spiritual Mutated Organism).

Sejak lahir Deismosengajadiciptakan dengan umur yang pendek yaitu satu tahun, agar Deismo tidak berkhianat pada Duster karena hanya dia yang tahu cara memperpanjang umur Deismo. Oleh karena itu Deismo selalu tunduk pada Duster, Karena itu Deismo hanya bisa merasakan kesakitan dan kesepian digunakan sebagai alat.

Dalam hidupnya Deismo telah menjalani banyak misi berat. Kebanyakan misinya adalah mengusir para pencuri dari desa terbuang yang ingin mencuri barang barang Duster sehingga Deismo memiliki banyak pengalaman bertarung. Tetapi setelah sekian lama bertarung dengan mereka, rasa penasaran mulai tumbuh pada hatiDeismo, mengapa mereka tetap mencuri dari duster walaupun mereka tahu mereka akan mati. Rasa penasaran itumendorongDeismountuk bertanya pada mereka dan dia mendapatkan jawaban yang sangat mengejutkan.

Kondisi realm mereka sedang kacau karena ulah Duster yang melakukan eksperimen gila sehingga realm mereka dipenuhi oleh banyak lubang dimensi, lubang lubang itu menghisap berbagai macam sumber daya dan mendatangkan banyak monster sehingga sulit bagi mereka untuk bertahan hidup. Mendengar cerita ini Deismomerasa iba dan membiarkan mereka mengambil kebutuhan yang mereka perlukan dari Duster’s Fortress. Kemudian persahabatan mulai tumbuh di hati Deismo, selama ini Deismo hanya pernah melihat ketakutan, kesedihan, kematian dan rasa sakit sebagai eksperimen Duster, tapi sekarang dia bisa mendengarkan tawa gembira dan melihat wajah tersenyum para penduduk desa terbuang yang bahagia mendapat benda benda yang dicuri dari Duster.
Cerita Kematian : Suatu hari Duster menangkap basah Deismomembiarkan para penduduk desa terbuang mengambil barang barang dari Duster’s Fortress. Amarahnya langsung meluap luap Lalu Duster menggunakan sihirnya untuk menyerang para pencuri itu, Tetapi Deismo melindungi para pencuri itu. Dalam pikiranya Deismosudah menduga kalau dia akan kalah melawan penciptanya sendiri, Tapi bila teman temanya itu mati Deismo tidak akan melihat lagi senyuman mereka, tidak akan lagi mendengar tawa mereka, kalau dia berhenti sekarang mungkin saja dia akan dimaafkan dan bisa hidup lebih lama lagi, tapimembayangkan masa lalunya, membuatnya sangat sedih. Lalu dia mengambil sebuah keputusan “Lebih baik aku hanya hidup setahun dan dikelilingi kebahagiaan daripada hidup selamanya tapi diperlakukan sebagai alat”. Keputusanya telah bulat, Deismo melawan penciptanya sendiri untuk melindungi teman temanya, tapi sayangnyaDeismo kalah kelak melawan penciptanya.

Lalu kemarahan Duster memuncak karena di khianati oleh ciptaan terhebatnya. Ahirnya dia melemparDeismo ke dasar danau parareldan membiarkanya terombang ambing di aliran dimensi. Deismo tidak menyesali perbuatanya, dan hampir bisa mati dengan tenang. Tapi sebuah perasaan berat meluap dari isi hatinya, akankah Duster menghancurkan desa terbuang itu? akankah semua teman temanya dibunuh?

Menyadari apa yang akan dilakukan Duster pada teman temanya, dengan panik Deismo meronta ronta mencoba keluar dari aliran dimensi, tapi usahanya percuma, semua yang bisa ia bayangkan hanya teman temanya yang mati dibunuh oleh Duster. Pada akhirnya energinya habis dia tidak dapat bergerak lagi dan tubuhnya menjadi diam, Mati dan terjebak di aliran dimensi.
Motivasi : Deismo ingin melihat senyuman dan tawa teman temanya sekali lagi dan membalaskan dendamnya pada Duster yang telah membuatnya menderita. Lalu Deismo ingin tinggal bersama teman temanya sampai akhir hidupnya, walau hanya sebentar.

Share this character sheet:

7 comments:

  1. Catatan tambahan:
    Umur Deismo tinggal 359 hari dihitung dari tanggal 30 maret 2014

    ReplyDelete
  2. wat, lagi2 kakek2. :swt:

    nggak bisa dilihat ya? susah juga klo dilawan. bisa kasih hint tah ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deismo memang diciptakan dengan umur yang pendek, umurnya harus diperpanjang dalam jangka satu tahun, kalau tidak Deismo akan mati (Seperti modem aja wkwkwk)

      Hint untuk melawan Deismo:
      1.Tubuh Deismo tidak terlihat di mata manusia, tapi jubahnya dapat dilihat oleh segala jenis ras yang dapat melihat

      2.Mata dan mulut Deismo dapat dilihat dengan jelas apalagi di kegelapan

      3.Deismo adalah hantu "imitasi" sifat kehantuan yang ia miliki hanya tubuhnya yang tidak terlihat dan tidak memiliki berat, jadi dia tidak dapat menembus benda benda, justru tubuhnya sangat rapuh.

      4.Tubuhnya memang "tidak terlihat", tapi bukan berarti "tidak bisa diberi warna", jadi begitu menemukan Deismo yang sedang menggunakan jubahnya, lempar saja dia dengan Cat atau PaintBall, dengan begitu Deismo bisa dilihat.

      Delete
    2. Tambahan:
      5. Tubuh Deismo dapat dideteksi oleh sensor panas dan dapat dilihat oleh non-human, di mata non human tubuhnya terlihat seperti kumpulan kabut hitam berwujud humanoid.

      Delete
    3. oh, roger. makasih atas handicapnya, kk.

      kyknya deismo klo bertarung pas mencoba untuk menakut-nakuti lawannya ya, karna dia hantu.


      btw, apa duster bakalan keluar ya? nggak sabar ngeliat dia bertrung. maksudku si deismonya...

      Delete
    4. Mungkin Duster nggak akan keluar, tapi Overlord HALL mungkin akan keluar sebagai self insert wkwkwkkw

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar. Bagi yang tidak memiliki akun Gmail atau Open ID masih bisa meninggalkan komentar dengan cara menggunakan menu Name/URL. Masukkan nama kamu dan juga URL (misal URL Facebook kamu). Dilarang berkomentar dengan menggunakan Anonymous dan/atau dengan isi berupa promosi produk atau jasa, karena akan langsung dihapus oleh Admin.

- The Creator -