March 30, 2014

[CHARACTER SHEET] LEONIDAS EVILIAN LIONEARTH - KING OF EXIASTGARDSUN

IDENTITAS DASAR
Penulis : Ichsan Leonhart
Nama : Leonidas Evilian Lionearth
Julukan : King of Exiastgardsun
Pekerjaan : Pimpinan KPK— memberantas Korupsi yang mulai merajalela
Umur : 55 tahun (tapi memiliki wajah anak muda sekitar 25 tahunan)
Jenis Kelamin : Laki-laki
Ras : Anunnaki (Demigod Human)
Tipe Petarung : Jarak dekat
Kegemaran : Menggambar, baca buku, main piano, nonton Anime, Makan Pasta.
Ketidaksukaan : Menunggu, disuruh menunggu.
Kepribadian : Cuek, apatis, tapi narsis. Selalu negative thinking, sulit untuk percaya pada orang lain. Munafik— lain di mulut lain di hati. Ramah terhadap orang lain, hanya bila memiliki suatu kepentingan. Bukan tipe manusia “Baik hati dan senang menolong.” Selalu berusaha untuk bersikap keren, tapi ada akhirnya selalu gagal akibat kebodohannya sendiri. (baca : sok cool).

DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN
Tinggi/Berat : 176 cm/72 kg
Kepala : Poni lurus panjang menutupi mata sebelah kanan, rambutnya berwarna cokelat tua dengan retina yang juga berwarna sama. Pandangan matanya senantiasa terlihat suram, persis seperti bapak-bapak yang habis kena PHK. Hidung mancung kecil serta alis yang memiliki sudut di bagian ujungnya (berbentuk Ceklis terbalik).
Tubuh : Leon selalu mengenakan kemeja cokelat dan jubah gelap hingga sebatas paha. Sabuk kulit melingkar pada celana jeans hitam, lengkap dengan Pedang menggantung di Pinggang. Sepatunya bermerk Adidas yang juga sama-sama bewarna hitam. Penampilannya selalu bernuansa gelap, tak lain karena menurutnya hal itu terlihat keren.
Senjata : Gunblade— pedang berwarna silver mengkilat, berdiameter 8 x 80 cm. dengan pelatuk kecil layaknya pistol pada gagang senjata. Hanya memiliki satu sisi dari bilah tajamnya. Bisa digunakan untuk men-channel energi Manna sebagai katalis bagi beberapa serangan. (Membuat ayunan lebih cepat / lebih berbobot / menimbulkan efek ledakan).

KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN
Kemampuan : Tubuhnya memiliki Durability yang patut diperhitungkan. Aura Fayth Anunnaki dalam tubuhnya membuat pria itu mampu bertahan walau dilempar dari ketinggian. Tipikal hero setengah immortal yang tak akan mati walau dikeroyok oleh satu kampung, atau dihajar hingga menembus tembok menghancurkan satu gedung.

Pengguna sihir tipe dopping, Leon mampu mempercepat gerakkannya lewat sihir Rushtio. Membuatnya mampu berlari secepat cheetah, juga meningkatkan kecepatan serangan. Tubuhnya diselimuti aura biru ketika menggunakan sihir ini. Hanya berlaku selama sepuluh menit.

Raging bash, sihir tipe dopping lainnya, memberikan kekuatan fisik berkali lipat dari manusia normal, hanya untuk sementara waktu selama lima menit saja. Aura merah mencolok juga berpendar dari tubuhnya ketika sedang menggunakan kemampuan ini.

Explosion, sihir kecil untuk menimbulkan ledakan sebesar granat tangan, tiap kali pedangnya membentur sasaran.

Adrenaline Rush, kemampuan bawaan yang hanya muncul pada saat terdesak. Memberinya gerakan refleks seorang manusia super, membuatnya mampu menghindari berbagai macam serangan lewat gerakan yang terpresisi. Aliran darah yang mengalir cepat membuat otaknya berada dalam kondisi overclock, membuat segalanya seolah bergerak lambat, walau tentu saja hal itu hanya terjadi dari sudut pandangnya saja. Dalam kenyataannya, dia tak benar-benar memperlambat / menghentikan waktu.
Kelemahan : Leon bukanlah seorang penyihir, dia tak bisa mengumpulkan Manna untuk digunakan dalam sebuah pertarungan. Sihir tipe dopping yang ia gunakan berasal dari Kristal sihir yang tiap butirnya harus ia akumulasi selama berjam-jam. Dalam tiap pertarungan, ia hanya sanggup membawa enam buah Kristal masing-masing untuk sihir Rushtio dan Raging Bash.

Sihir Explosion miliknya hanya bisa digunakan sekitar tiga kali, karena semakin ia sering meledakkan gunbladenya, semakin cepat pula ia merasa kelelahan.

Lola— otaknya lola hingga sulit untuk mencerna situasi. Pada dasarnya ia hanyalah raja bodoh yang selalu dilayani oleh para bawahannya. Dia tak bisa menciptakan ide cerdik untuk menggunakan lingkungan sekitar dalam sebuah pertarungan. Atau melakukan improvisasi ketika sedang merasa terdesak.

Ceroboh dan pelupa, tindak tanduknya amat ceroboh hingga selalu melupakan detail terkecil. Dia bisa saja menjatuhkan Kristal sihirnya entah di mana, atau tak bisa mengingat kapan terakhir kali ia menyimpan Gunblade-nya.

Seorang Klutz— ceroboh dalam artian tak mempedulikan lingkungan sekeliling. Dia sering sekali terjatuh tanpa sebab. Entah kaki yang tersandung, atau membentur sudut meja akibat tak bisa memperkirakan jarak. Tak menutup kemungkinan dalam pertempuran, dia akan tersungkur konyol ketika sedang menerjang— berteriak lantang menyuarakan nama serangannya.

Demigod, tapi bukan seorang Immortal. Pria itu tetap akan mati apabila ditusuk tepat di Jantung, atau dibuatkan satu lubang tepat di bagian paru-parunya.

Kelemahan paling Fatal :
Leon mudah sekali kelelahan. Dia bisa dipastikan akan kalah apabila menghadapi sebuah pertarungan berjangka panjang. Stamina-nya amat rendah. Balap lari dengan Nolan pun belum tentu ia menang.

Kesimpulan:
Mengesampingkan keunggulannya dalam menggunakan sihir tipe dopping. Ia hanyalah seorang manusia normal dengan kemampuan fisik yang amat sangat “biasa”.
(Sorry, lagi-lagi menggunakan “manusia biasa” sebagai sebuah kelemahan).

LATAR BELAKANG
Realms : Exiastgardsun
Realms Trademark : Sebuah planet indah sebesar Jupiter. 95% permukaannya ditutupi oleh air, selebihnya hanya ada dua benua yang saling berjauhan dan tertutup satu sama lain. Kerajaan Villian tempat ia memimpin terletak pada salah satu benua itu.
Kehidupan Sebelum Turnamen : Mewarisi Fayth of Anunnaki, semacam arwah turun temurun yang selalu berpindah antar generasi. Leon menjadi raja termuda setelah melewati berbagai perebutan kekuasaan, tanpa mengesampingkan berbagai pengorbanan yang telah dilewati. Termasuk hilangnya tunangan yang ia cintai.

Saat usianya menginjak 20 tahun, ia dan rekan-rekannya terjebak dalam lingkaran black hole, hingga terdampar di planet Bumi— tepatnya di Negara Indonesia. Di sana, ia bertemu kembali dengan tunangannya yang hanyalah sebatas salinan. Berbagai hal terjadi, dimulai dari hal-hal konyol dalam kehidupan sekolah, hingga peperangan melawan penyerang dari planet lain. Pada akhirnya, Leon berhasil menyelamatkan Bumi, dan menikahi Fia tunangannya.

30 tahun telah berlalu…

Perang nuklir terjadi di planet Bumi. Fia istrinya berusaha keras untuk menghentikan hal itu, hingga akhirnya tewas akibat terlalu banyak menerima Radiasi. Dibutakan oleh dendam dan amarah, pria itu akhirnya memutuskan untuk memusnahkan seisi Bumi. Planet yang dulu susah payah pernah ia selamatkan.

Hal itu dihentikan oleh Anaknya sendiri, Leon meregang nyawa setelah diledakkan oleh petir berkekuatan tinggi, lewat insting tak sadar dari pewaris darahnya sendiri. Dia tewas di tangan anaknya sendiri.
Cerita Kematian : Detail kematian Leon bisa di baca di sini ->
http://www.kemudian.com/node/274745.
Motivasi : Bertemu kembali dengan Fia yang sudah tiada.

Share this character sheet:

2 comments:

  1. '(Sorry, lagi-lagi menggunakan “manusia biasa” sebagai sebuah kelemahan).'

    udh muncul tanda2 kemunanya.

    hmm, lumayan interesting karena make tipe2 tipikal shounen hero kyk gini. apalagi bishounen gini.

    enthkenapa, banyak kakek2 dan nenek2 awet muda yg ikut bor :lol:


    yah, ditunggu battlenya klo gitu aja~.

    ReplyDelete
  2. nyahahaha... OC kita bersebelahan~ :3

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar. Bagi yang tidak memiliki akun Gmail atau Open ID masih bisa meninggalkan komentar dengan cara menggunakan menu Name/URL. Masukkan nama kamu dan juga URL (misal URL Facebook kamu). Dilarang berkomentar dengan menggunakan Anonymous dan/atau dengan isi berupa promosi produk atau jasa, karena akan langsung dihapus oleh Admin.

- The Creator -