March 16, 2014

[CHARACTER SHEET] SJENA REINHILDE - THE SHADOW IGNITER

IDENTITAS DASAR
Penulis : Bayee Azaeeb
Nama : Sjena Reinhilde
Julukan : The Shadow Igniter
Pekerjaan : -
Umur : 25 tahun
Jenis Kelamin : Wanita
Ras : Manusia
Tipe Petarung : Versatile (all range)
Kegemaran : Sumber cahaya (baik dari api, lampu, atau benda langit).
Ketidaksukaan : Kegelapan.
Kepribadian : Tidak terlalu sering bicara, tapi suka mendengarkan pembicaraan orang (diam-diam), terkesan sombong dan suka meremehkan orang, tapi dibalik itu dia sedang menyelidiki orang tersebut. Cenderung membuang muka saat bicara (kecuali orang yang sudah kenal dekat). Suka melontarkan lelucon sarkastik atau melempar senyum remeh pada orang. Saat berjalan cenderung memasukkan tangan ke saku celana atau melipatnya didepan dada. Gestur tubuhnya terkesan santai dan meremehkan, tapi pikiran dan penglihatannya selalu waspada terhadap apa yang terjadi disekitarnya. Sering menggunakan quote yang berkaitan dengan "time" dan "space" di saat battle (contoh : "this only wasting time", "gimme space!", etc). Selera humornya aneh dan suka tertawa di tempat yang tidak tepat, bahkan lelucon garing sekalipun bisa membuatnya tertawa terpingkal-pingkal. Kalau sedang kesal, cenderung pergi tanpa sepatah katapun (silent rage quit). Sangat suka kucing dan segala sesuatu berbentuk kucing. Bisa duduk berjam-jam untuk membaca buku, atau mengamati sebuah sumber cahaya (benda langit, atau cahaya lilin). Tidak bisa tidur jika lampu dimatikan.

DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN
Tinggi/Berat : 170 cm/50 kg
Kepala : Wajah oval dengan warna kulit dark tan. Rambut lurus sebahu dengan aksen jabrik di belakang. Mata hampir tidak pernah terlihat karena Sjena memakai magic glasses, tapi sebenarnya matanya berwarna biru. Hidung normal seukuran orang asia. Bibir mungil dengan aksen lipstik berwarna gelap (cenderung ungu kehitaman) Memakai magic glasses futuristik seperti penggaris plastik berwarna biru dengan aksen garis-garis putih, melayang melingkari kepala di daerah mata. Lebar magic glasses tersebut sekitar 10 cm, dan Sjena memakai 2 layer magic glasses, dimana di layer luar tergantung kain merah dengan renda putih di ujungnya yang ikut melingkari magic glasses tersebut (berfungsi sebagai kerudung/tudung/semacamnya).
Tubuh : Sjena memakai tanktop hitam dan hotpants abu-abu. 2 layer magic glasses juga melingkari kedua bahunya. Pada layer luar juga terdapat kain merah dengan renda putih di ujungnya (berfungsi sebagai robe). Dia menggunakan heels kain abu-abu yang tingginya selutut.
Senjata : Fake Fire-api palsu yang aslinya adalah esensi kegelapan. Bisa meniru berbagai macam bentuk sesuai keinginan Sjena. Biasanya dia menggunakan bentuk pedang untuk pertarungan jarak dekat dan berbagai bentuk lainnya sesuai kebutuhan. Fake fire ini tidak dapat menimbulkan luka bakar, tapi menimbulkan luka sayat jika dibentuk seperti benda tajam. Semakin banyak dan solid kegelapan yang dibentuk menjadi suatu objek, semakin nyata benda tersebut. Alasan kenapa dia bersikukuh menggunakan bentuk api pada senjatanya adalah, karena dia ingin selalu menyertakan sumber cahaya agar dia tidak tertelan kegelapan yang dikendalikannya sendiri.

KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN
Kemampuan :
  • Mengendalikan kegelapan yang dia sebut Fake Fire, membentuknya menjadi objek solid dengan efek api.
  • Mengendalikan bayangan.
  • Menguasai Time Magic.
  • Otomatis masuk ke state Berserk apabila terjebak dalam kegelapan solid dimana tidak ada satu cahayapun masuk/terkena debuff yang menyebabkan kebutaan dengan durasi lebih dari 30 detik. Hal ini tidak berlaku apabila dia terkena debuff yang menyebabkan tidur.
  • Berserk : Daya serang ditingkatkan sampai 100%, akurasi berkurang sampai 30%. Jika gagal mengenai target maka Sjena akan menerima sendiri damage yang dihasilkannya. Dalam state ini Sjena akan kehilangan akal sehatnya dan menyerang dengan serangan melee secara membabi buta. Buff/debuff yang diterima sebelum masuk state ini akan tetap berjalan, dan Sjena juga masih bisa menerima buff/debuff dalam state ini. Jika gagal mengenai target maka Sjena akan menerima sendiri damage yang dihasilkannya. Durasi 20 detik. 10% kemungkinan kehilangan kesadaran setelah durasi skill selesai.
  • More about Fake Fire :
    • Sumber kekuatan utama Fake Fire adalah kebencian Sjena padanya (dan juga perasaan negatif lainnya). Ketika menggunakan Fake Fire yang berasal dari dalam, maka Sjena mampu memantik dari tubuhnya dan mampu mengendalikannya secara penuh.
    • Ketika menggunakan kegelapan/bayangan yg berasal dari luar (Shadow Mastery), maka kondisi yg terjadi sebagai berikut :
      • Menggunakan bayangan lawan/objek lainnya sebagai senjata : Sjena dapat mematerialisasi bayangan tersebut menjadi Golem hand hanya untuk sekali serang. Dengan syarat jarak Sjena dan objek tidak lebih dari 3 meter (close range).
      • Range pengendalian bayangan meningkat sampai 10m saat malam hari tiba (karena bayangan objek menjadi semakin luas)
      • Menggunakan Shadow Mastery yang berasal dari objek lain menghabiskan jauh lebih banyak energi daripada memantik Fake Fire sendiri. Jadi skill ini lebih sering digunakan untuk serangan ambush dan utility ketimbang damage, karena cooldownnya sangat lama.
      • List skill Shadow Mastery :
        • Punch : Membuat objek terpental dari sumber bayangan.
        • Hold : Membuat objek terikat di sumber bayangan. (durasi 2s)
        • Grab : Menarik objek ke sumber bayangan.
        • Spin : Memutar objek yang ada di sumber bayangan.
        • Misc : Membuat sesuatu dari bayangan yang tidak ada hubungannya dengan battle dan tidak menimbulkan damage. Objek yang dibuat tidak bisa berupa senjata. Ex : kucing palsu, boneka palsu, etc.
      • Maksimal hanya 2 jenis objek yang mampu dibuat Fake Fire secara bersamaan (1 apabila objek tersebut harus di-equip di 2 tempat sekaligus)
      • Object list Fake Fire (tempat equip) :
        • Wings (back) : Memungkinkan Sjena untuk terbang (durasi 30s cooldown 50s)
        • Golem hands (back) : Memungkinkan Sjena untuk memukul/menggenggam 2x lebih jauh dan keras daripada tangan normal.
        • Sword (hand) : Pedang untuk close range combat. Maksimal 2 pedang.
        • Darts (hand) : Dart untuk medium range combat. Jika mengenai sebuah objek, dart langsung hilang dan kembali ke tangan Sjena. Maksimal 5 dart.
        • Varian lain : Throwing dagger.
        • Cannon (hand+back) : Cannon untuk far range combat. Sjena harus dalam posisi 'Steady' untuk menggunakan ini karena casting timenya sangat lama (10 detik untuk sekali tembak).
        • Shield (hand+back) : Tameng yang ukurannya cukup besar untuk melindungi seluruh badan. Sjena harus dalam posisi 'Steady' untuk menggunakan ini.
        • Stream (back/hand/feet) : Sjena menggunakan gaya dorong seperti jet untuk bergerak lebih cepat ke satu arah untuk 2 detik.
        • Guilty Crown (head) : Meningkatkan daya serang sebesar 5% selama dipakai.
        • Blindfold (head) : Membuat Sjena masuk ke state Berserk setelah 30 detik memakai ini.
        • Misc. : Membuat pakaian yang tidak ada hubungannya dengan battle. Fake Fire tidak dapat membuat pakaian lain selain warna hitam, namun segala jenis kain dapat ditiru (kecuali kain yang bersifat magical-tahan api,tahan air, etc.)

More about Teleport:
1. Sjena dapat memindahkan objek yang beratnya tidak lebih dari 200kg (sebanyak apapun objek tersebut asal tidak melewati 200kg)
2. Batas range Teleport adalah 100m, jika membawa lebih dari satu objek (selain dirinya) maka rangenya berkurang setengah.
3. Teleport tidak dapat digunakan lebih dari 4x secara simultan (kurang dari 5 menit) atau Sjena akan kehilangan kesadaran. Hal ini juga berlaku apabila Sjena menggunakanTeleport melebihi batas range dan batas beban.

More about Time Magic:
1. No time travel.
2. Sama seperti Teleport, Time Magic tidak dapat digunakan lebih dari 4x secara simultan (kurang dari 5 menit)
3. Hal ini juga berlaku apabila Sjena menggunakan double buff lebih dari 2x secara simultan (ex : Freezing Seconds + Fast Forward, begitu buffnya habis langsung sambung lagi). Memberi buff/debuff kepada lebih dari 5 target sekaligus dapat juga membuatnya kehilangan kesadaran.

3. Skill list:
- Slow Motion : Memperlambat waktu dalam radius 5m sehingga Sjena dapat bergerak lebih cepat 20% dari musuhnya (dan juga temannya)
- Freezing Seconds : Menghentikan waktu dalam radius 5m dalam durasi 5 detik
- Fast Forward : Buff yang dapat meningkatkan kecepatan gerak 1 target selama 10 detik.
x2 kecepatan gerak ditingkatkan 25%
x4 kecepatan gerak ditingkatkan 50%
x8 kecepatan gerak ditingkatkan 100%
Semakin besar angkanya, maka efek samping skill tersebut akan lebih besar (baik pada caster atau pada target) Efeknya mual dan pusing.
- Time Disortion : Debuff yang membuat lawan kehilangan persepsi tentang waktu sehingga membuatnya lebih mudah diserang. Durasi 10 detik.
- Backward : Membuat target kembali ke tempat dimana dia berada 10 detik sebelumnya. - Clairvoyance : Mengetahui masa lalu suatu objek.
- Parallel Clairvoyance : Mengirimkan visi masa lalu suatu objek pada teman-teman secara bersamaan atau mengambil informasi beberapa objek berbeda dalam waktu bersamaan.
- 1 Focus per Second : Meningkatkan akurasi sebanyak 10% Durasi 40 detik. Tidak dapat ditumpuk dengan buff yang sama
- Deadline : Skill ultimate. Saat menggunakan skill ini maka sebuah jam digital virtual akan muncul dengan angka 01.23/12.34/23.45 (menit-detik, angka akan muncul secara random, tidak dapat dipilih) dan terus berhitung mundur sampai angka 0. Saat mencapai angka 0 maka Sjena akan masuk ke state Ultimate Berserk dan meningkatkan daya serang hingga 200% dan akurasi berkurang sampai 30%. Dalam state ini Sjena akan kehilangan akal sehatnya dan menyerang dengan serangan melee secara membabi buta. Buff/debuff yang diterima sebelum masuk state ini akan tetap berjalan, dan Sjena juga masih bisa menerima buff/debuff dalam state ini. Jika gagal mengenai target maka Sjena akan menerima sendiri damage yang dihasilkannya. Durasi 20 detik. 10% kemungkinan kehilangan kesadaran setelah durasi skill selesai.
Kelemahan :
  • Sjena hanya manusia biasa tanpa daya tahan super ataupun reflek super. Tanpa Fake Fire dan Time Magic dia tetap menerima damage sebesar manusia normal pada umumnya.
  • Takut akan kegelapan solid dimana tidak ada satu cahayapun yang masuk.
  • Sehabis menggunakan Teleport/Time Magic Sjena akan kehilangan keseimbangan selama beberapa saat.
  • Takut kehilangan magic glassesnya di kegelapan. Karena dengan magic glasses tersebut, Sjena dapat melihat lebih terang daripada mata orang normal (karena dia takut kegelapan)
  • Tidak bisa melukai kucing dan apapun yang berbentuk seperti kucing.

LATAR BELAKANG
Realms : Heliopolis
Realms Trademark : Sebuah koloni manusia yang tinggal di kumpulan Dome-dome raksasa. Karena saat itu bumi sudah tidak layak dihuni manusia lagi. Hanya orang-orang buangan yang terpaksa hidup di Wasteland-daerah pembuangan di luar Dome.
Kehidupan Sebelum Turnamen : Orangtua Sjena dulunya adalah penduduk Heliopolis, namun karena suatu hal mereka dibuang ke Wasteland bersama Sjena yang masih bayi. Mereka berhasil bertahan hidup hingga Sjena menginjak remaja. Akhirnya mereka dapat kembali ke Heliopolis, meski hanya sampai di distrik pinggir dekat Wasteland. Sjena bekerja di sebuah perpustakaan setelah itu.
Cerita Kematian : Saat itu perang saudara tiba di distrik 14 dimana Sjena tinggal. Perpustakaan tempatnya bekerja hancur, begitu pula rumahnya, membunuh ibunya yang masih terperangkap di dalam.

Sjena lalu diberitahu ayahnya kalau dia dulunya adalah raja Heliopolis yang dibuang karena sebuah ramalan, yaitu ketika raja Heliopolis memiliki anak dengan mata biru, maka kerajaan Heliopolis akan hancur. Sjena adalah anak tersebut.

Mereka kabur dari Heliopolis menggunakan kargo sampah elektronik, terjebak dalam kegelapan dan kurangnya udara selama berjam-jam (ini yang membuat Sjena benci kegelapan dari alam bawah sadarnya), hingga akhirnya diselamatkan penduduk Wasteland.

Mengetahui fakta ini Sjena lalu marah dan menyulut kegelapan dalam dirinya. Setelah itu dia memutuskan untuk melakukan Time Travel ke masa lalu untuk menghapuskan nama Reinhilde dari sejarah dengan cara membunuh leluhurnya sendiri.

Setelah berhasil membunuh semuanya, Sjena lalu menghilang, karena eksistensinya sudah tidak ada lagi.
Motivasi : Sjena tidak punya motivasi khusus. Tapi jika dia diberikan kesempatan, dia ingin bermain bersama Mr. Kitty.

Share this character sheet:

3 comments:

  1. Mantap! Skilnya lengkap banget!! XD

    ReplyDelete
  2. Duh Skillnya ... jadi takut akunya, tapi OC-ku punya senjata dan senjata itu adalah salah-satu kelemahanmu Sjena. Xixixix

    _Stella_

    ReplyDelete
  3. ini yang pertama julukannya The one who be friend with Shadow but Hate the most itu yk?

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar. Bagi yang tidak memiliki akun Gmail atau Open ID masih bisa meninggalkan komentar dengan cara menggunakan menu Name/URL. Masukkan nama kamu dan juga URL (misal URL Facebook kamu). Dilarang berkomentar dengan menggunakan Anonymous dan/atau dengan isi berupa promosi produk atau jasa, karena akan langsung dihapus oleh Admin.

- The Creator -