March 9, 2014

[CHARACTER SHEET] NEMAPHILA - SANG PENABUR

IDENTITAS DASAR
Penulis : Redtailqueen 1550
Nama : Nemaphila
Julukan : Sang Penabur
Pekerjaan : Menanam benih bunga.
Umur : 20 tahun ( ditambah 55 tahun selama menjadi Viridian )
Jenis Kelamin : Perempuan
Ras : Viridian
Tipe Petarung : Jarak jauh
Kegemaran : Menabur benih dan menyaksikan penderitaan orang lain.
Ketidaksukaan : Manusia, terutama yang suka merusak lingkungan alami.
Kepribadian : Sombong dan agak sadis. Semakin dia tertarik pada seseorang, semakin dia ingin menyakitinya. Sikapnya lemah lembut dan anggun, selalu berbicara menggunakan sindiran halus. Tidak mudah percaya pada siapapun, bahkan pada teman-temanya sesama Viridian. Tidak terlalu suka bertarung, namun bila terpaksa bertarung dia akan menggunakan cara licik, sebisa mungkin tidak mengotori tanganya sendiri. Bila sudah kehabisan ide dan berada dalam keadaan terdesak akan lebih memilih menyerah atau pasrah. Sangat menyukai ketenangan dan lingkungan alamiah seperti hutan dan taman bunga.

DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN
Tinggi/Berat : 175 cm/58 kg
Kepala : Rambutnya berupa sulur-sulur ungu sepanjang punggung yang ditumbuhi benih-benih hijau sebesar kerikil. Matanya kecil berwarna merah, hidung tidak terlalu mancung tidak terlalu pesek, bibirnya mungil kemerahan, bertelinga lancip.
Tubuh : Bentuk tubuh dan penampilanya seperti manusia wanita pada umumnya. Struktur tubuhnya mungkin mirip seperti batang pohon pisang. Seluruh permukaan kulitnya dari kepala sampai kaki berwarna jingga terang. Mengenakan gaun terusan berlengan panjang yang menutupi sampai pergelangan kakinya, berwarna hijau agak transparan dengan beberapa bagian berwarna hijau gelap dan kekuningan. Tidak memakai alas kaki.
Senjata : Senjatanya hanya menggunakan benih-benih yang menempel di kepalanya. Benih-benih tersbut tak bisa tumbuh sendiri di tubuh Nema, harus disebarkan ke tempat lain agar bisa berkembang menjadi bunga.

Original artwork created by Redtailqueen 1550
KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN
Kemampuan :
  • Dandelion, 55% benih yang disebarkan akan tumbuh menjadi bunga dandelion yang bisa berfungsi sebagai mata, telinga, dan mulutnya. Bunga-bunga ini juga berfungsi untuk menyerap energi dari lahan atau makhluk atau benda apapun yang didiaminya lalu mengirimkan energi itu kepada Nema sebagai makananya.
  • Baby Blue, sebagian benih lainya akan tumbuh menjadi bunga biru kecil yang berfungsi mengubah apapun yang didiaminya menjadi butiran tanah. Dalam pertarungan, 70% energi yang diserap oleh dandelion akan dilepaskan kembali melalui akar Baby Blue untuk menghancurkan struktur tubuh lawan atau benda atau bangunan menjadi serpihan debu.
  • Orange Sun, satu benih terakhir di pusat kepala Nema yang akan tumbuh menjadi bunga matahari raksasa dengan kelopak berwarna lembayung. Benih ini hanya akan tumbuh bila semua benih lain telah disebarkan dan energi Nema sudah hampir habis. Saat berkembang Orange Sun akan menyebarkan bau sangat busuk yang bisa meracuni lawanya, bersamaan dengan itu dia akan tertidur dan beristirahat cukup lama di pusat bunga tersebut sampai benih-benih di rambutnya tumbuh kembali.
  • Indera penciuman, pengecap, dan perabanya tidak berfungsi. Karena itulah dia kebal terhadap serangan racun atau bahan kimia yang bisa menyebabkan halusinasi atau serangan mental lainya. Dia juga tidak akan merasa sakit saat tubuhnya dilukai.
  • Nema cukup pandai mengatur strategi bertarung agar sebisa mungkin tidak merepotkan dirinya sendiri.
Kelemahan :
  • Meskipun tidak bisa merasa sakit, dia tetap bisa mati kalau seluruh tubuhnya dipenggal atau dihancurkan menjadi serpihan-serpihan kecil. Sumber kekuatan dan kelemahan terbesarnya terletak di kepalanya.
  • Nema sangat membenci asap. Tubuhnya akan mengering dan hancur serta benih-benihnya akan membusuk bila terlalu lama terkena asap tebal.
  • Bunga-bunganya mudah dihancurkan. Dandelion dan Baby Blue hanya bisa berkembang selama 3 jam setelah ditanam, sementara dalam kondisi normal Orange Sun bisa berkembang sampai 15 jam. Pada kondisi berasap dengan lingkungan bersuhu tinggi, rentang waktu perkembangan setiap bunganya akan berkurang setengahnya.
  • Dia juga tidak kebal terhadap berbagai serangan sihir terutama sihir api. Baby Blue tidak akan bisa berkembang di tubuh pengendali sihir api.
  • Kecintaanya pada lingkungan terkadang membuat dia tak tega menyakiti pohon-pohon dan tumbuhan dan bunga-bunga dan pengendali elemen tumbuhan serta makhluk lainya yang mirip seperti para Viridian.

LATAR BELAKANG
Realms : Hutan Varidios
Realms Trademark : Hutan Varidios adalah hutan lebat dengan danau jernih di pusatnya. Hutan tersebut dipenuhi berbagai macam tumbuhan, dihuni berbagai macam hewan langka yang hidup berdampingan dengan para Viridian. Saat ini banyak pepohonan di bagian terluar hutan sudah ditebang.
Kehidupan Sebelum Turnamen : Sebelumnya Nemaphila hanyalah manusia wanita biasa bernama Faustine. Dia menikah pada umur 16 tahun dan menetap di desa Arunet di sebelah selatan hutan Varidios. Sejak dulu penduduk desa Arunet percaya bahwa seseorang yang terkena penyakit parah mendapat hukuman dari Dewa, karena itu siapapun yang menderita sakit parah dan sekarat akan diasingkan ke dalam hutan lalu ditinggalkan begitu saja sampai orang itu meninggal.

Suatu saat Faustine terkena penyakit paru-paru, kondisinya semakin parah apalagi tidak ada yang mampu mengurusnya sejak suaminya pergi merantau ke kota lain. Maka para penduduk desa membuangnya ke hutan Varidios. Rupanya mereka tidak tau bahwa selama ini orang-orang sakit yang diasingkan di hutan itu tidak mati, tetapi berubah menjadi makhluk Varidian yang bertugas menjaga kelestarian alam. Faustine pun ikut mewujud menjadi wanita berambut benih dan mengambil identitas baru sebagai Nemaphila.
Cerita Kematian : Para Viridian memiliki rentang umur lebih lama dari manusia, kebanyakan setelah berubah wujud mereka akan melupakan kehidupanya ketika masih menjadi manusia, begitu pula yang terjadi pada Nemaphila. Suatu hari dia bertemu dengan seorang pemuda penebang kayu bersama kumpulan manusia lainya yang tampaknya sedang bekerja membuka hutan yang akan digunakan sebagai proyek pembangunan desa Arunet. Dengan mudah Nemaphila dan para Viridian memberantas para perusak alam itu, namun tanpa sengaja dia mendengar pemuda itu menyebut sebuah nama yang dikenalnya.

Karena penasaran dia pun berkunjung ke desa Arunet dan bertemu kembali dengan suaminya yang telah bertambah tua. Ternyata suaminya menikah lagi dan pemuda penebang kayu itu adalah putranya. Ingatan Nema pun kembali. Dia terbakar amarah, tanpa ampun dia membunuh mantan suaminya dan keluarganya dan menyerang desa tersebut dengan membabibuta. Para penduduk desa tak tinggal diam, ikut menyerangnya secara bersamaan sampai wanita Viridian itu terbunuh.
Motivasi : Karena sudah melampiaskan amarahnya saat hidup, Nema tak punya motivasi lagi selain menyebarkan benih-benih bunganya kemana pun dia pergi.

Share this character sheet:

6 comments:

  1. Hmm...boleh minta bunganya?

    ReplyDelete
  2. kemampuannya rumit dan unik, jadi penasaran nanti cerita pertarungannya kayak gimana

    ReplyDelete
  3. OC ini secara tidak langsung menyebarkan semangat GO GREEN XD

    ReplyDelete
  4. saya suda tau bunga itu mematikan >.<

    ReplyDelete
  5. hmm.......
    Rambutnya adalah benih......
    Kalau benihnya habis......
    dia jadi botak,dong? *just kidding :v

    ReplyDelete
  6. mantap banget info nya
    selalu ditunggu info selanjut nya
    terimakaasih

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar. Bagi yang tidak memiliki akun Gmail atau Open ID masih bisa meninggalkan komentar dengan cara menggunakan menu Name/URL. Masukkan nama kamu dan juga URL (misal URL Facebook kamu). Dilarang berkomentar dengan menggunakan Anonymous dan/atau dengan isi berupa promosi produk atau jasa, karena akan langsung dihapus oleh Admin.

- The Creator -