March 16, 2014

[CHARACTER SHEET] REX - PENGGUNA PEDANG SUCI

IDENTITAS DASAR
Penulis : Eromango
Nama : Rex
Julukan : Pengguna Pedang Suci
Pekerjaan : Ksatria
Umur : 17 tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Ras : Manusia
Tipe Petarung : Jarak dekat
Kegemaran : Walaupun dirinya seorang ksatria, Rex memiliki hobi yang agak melenceng dari pekerjaannya, dia sangat gemar membaca terutama buku-buku yang bertema filosopis dan cerita rakyat. Dia bahkan selalu membawa sebuah buku cerita favoritnya di sakunya yang selalu dia baca di sela-sela kesibukannya berlatih dan bahkan membawanya ke pertempuran.
Ketidaksukaan : Sebagai seorang ksatria yang loyal, Rex sangat membenci pembohong, terutama pengkhianat. Karena itu dia tidak mudah percaya pada orang lain sekalipun dari luar dia terlihat ramah dan bersahabat. Selain itu dia juga tidak menyukai anak-anak, terumata anak perempuan yang berumur sekitar 10 tahun. Daripada dibilang tidak suka, mungkin tepatnya bisa dibilang Rex takut pada anak kecil, penyebabnya adalah trauma karena dia pernah kehilangan satu-satunya anggota keluarganya yang tersisa, seorang anak perempuan berumur 12 tahun yang terbunuh tepat di hadapan matanya sendiri, dan sejak saat itu dia selalu teringat pada kejadian itu setiap kali melihat anak-anak yang sedang bermain atau hanya sekedar lewat.
Kepribadian : Jujur dan optimis. Agak pemalu apabila berinteraksi dengan orang lain karena seumur hidupnya dia habiskan untuk berlatih menjadi seorang ksatria kerajaan terbaik. Agak kikuk apabila berhadapan dengan lawan jenis dan kadang sering kehabisan kata-kata sehingga lebih memilih untuk diam. Rex adalah tipe orang yang lebih suka menghindari perdebatan sebisa mungkin, namun apabila lawan bicaranya lebih dulu memprovokasi, maka dia tidak akan segan untuk membalas. Karena umurnya yang masih muda, Rex sering terbawa oleh idealismenya yang mana dia harus menolong siapapun yang berada dalam kesulitan baik itu kawan ataupun lawan, yang membuatnya sering terlibat dalam masalah saat bertarung karena sama sekali tidak punya keinginan membunuh. Dalam pertarungan, dia tidak pernah meremehkan lawan, bahkan tidak pernah sekalipun menghina atau merendahkan lawannya sekalipun lawannya terlihat lebih lemah darinya. Selalu berusaha tenang dalam setiap situasi dan sifatnya yang agak pendiam membuatnya memiliki kepala dingin dalam bertarung.

DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN
Tinggi/Berat : 175 cm/74 kg
Kepala : Memiliki mata biru yang jernih. Hidung mancung dan dagu lancip. Rambut pirang pendek yang di sisir rapih ke samping.
Tubuh : Sebagai ksatria terlatih, Rex memilik tubuh yang atletis. Dia mengenakan baju besi penuh yang melindungi tubuhnya mulia dari leher hingga ujung kaki. Untuk desain baju besinya, menyerupai baju besi ksatria inggris kuno namun lebih fleksibel dan mudah bergerak di dalamnya. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar di attachment.
Senjata : Rex menggunakan sebilah pedang sebagai senjata. Pedang legendaris dengan nama asli Giruvegan, atau yang lebih dikenal sebagai Sword of the Kings oleh orang banyak. Pedang tersebut adalah pedang legendaris yang hanya bissa dilihat oleh orang yang berhati bersih, dan bagi orang berhati jahat, pedang ini kasat mata dan tidak dapat terlihat. Hal yang membuat pedang ini amat unik adalah fakta bahwa pedang ini tumpul sehingga tidak mungkin digunakan untuk memotong apalagi membunuh makhluk hidup, namun tenaganya tetap cukup kuat untuk memukul dan memotong benda mati seperti batu dan kayu. Keunikan lainnya adalah pedang ini tidak dapat dihancurkan dengan cara apapun.

Penggambaran Armor Rex sang Pengguna Pedang Suci

KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN
Kemampuan :
  • Sword of the Sun: Membuat pedang menyala terang sehingga membutakan penglihatan lawan untuk beberapa saat.
  • Mirabelle’s Blessing: Berkah dari dewi perang Mirabelle, membuat baju besi yang dipakai Rex menjadi cukup kuat untuk menahan tembakan meriam dan tebasan pedang sekalipun. Kemampuan ini hanya bertahan selama 30 menit.
  • Plamya Kingdom Sword Style: Aliran pedang yang digunakan oleh Rex, lebih condong pada kecepatan dan serangan sehingga pertahanannya sangat kurang, namun hal tersebut dapat ditutupi dengan kemampuan dari Mirabelle’s blessing yang memperkuat pertahanan untuk waktu tertentu.
  • Sword of the Devoted: Selama 1 menit, kekuatan penuh dari pedang legendaris giruvedan bangkit. Dalam jangka waktu tersebut pedang tersebut menjadi terlihat dan memiliki kemampuan untuk memotong benda sekeras apapun, sekalipun baja dan metal terkuat, dan dapat memotong manusia dalam sekali tebas, namun karena kekuatannya yang amat besar, jurus ini hanya dapat digunakan sekali dalam 24 jam.
Kelemahan :
  • Semua kekuatan yang dimiliki oleh Rex berasal dari pedangnya dan berkah dari dewi perang Mirabelle. Pada dasarnya Rex hanya pemuda biasa. Dia tidak bisa melompat tinggi ataupun bertahan dari serangan fatal apalagi serangan sihir kecuali saat berada dalam status “Blessed”.
  • Sama seperti Sword of the Devoted, Mirabelle’s blessing hanya dapat digunakan sekali dalam 24 jam.
  • Pedang Giruvedan sama sekali tidak bisa digunakan untuk memotong apalagi membunuh karena sisinya yang tumpul. Rex sendiri tidak pernah punya niat membunuh kecuali jika amat terpaksa.
  • Sikapnya yang optimis sering membuatnya bertindak tanpa berpikir panjang terlebih dahulu, yang membuatnya hampir selalu terlibat masalah saat bertempur.
  • Rex adalah manusia biasa, jadi stamina dan tenaganya terbatas sekalipun telah menggunakan kemampuan power-up.
  • Rex memiliki bekas luka di bagian ulu hatinya yang berasal dari sebilah pisau beracun yang telah membunuhnya. Luka tersebut terus membekas bahkan terbawa hingga ke alam kematian yang kadang sering membuatnya merintih sakit saat bertarung.

LATAR BELAKANG
Realms : Gaia, sebuah planet dengan peradaban yang masih tergolong kuno namun memiliki teknologi canggih yang di sebut Runology. Sebuah teknologi yang menggabungkan sains dan sihir.
Realms Trademark : Multi-spesies resident. Bangunan dengan desain ala eropa abad pertengahan. Fantasy setting animals.
Kehidupan Sebelum Turnamen : Rex adalah seorang pemuda yang berasal dari keluarga biasa, dia menjadi prajurit kerajaan demi menghidupi dirinya dan adiknya yang masih kecil, dan dengan usaha keras akhirnya berhasil menjadi seorang ksatria kerajaan. Entah hanya kebetulan atau memang takdir, Rex menemukan pedang suci Giruvedan saat mendapat perintah untuk membersihkan gudang senjata yang sudah tidak terpakai, sejak saat itu dia dapat berkomunikasi dengan dewi perang Mirabelle dan mendapat perlindungan dari sang dewi di setiap pertempuran hingga akhirnya menjadi seorang ksatria elit dalam waktu singkat.
Cerita Kematian : Plamya adalah sebuah kerajaan kecil yang independen, dan lokasinya yang berada di daerah pertambangan rune crystal membuat kerajaan ini di incar oleh banyak kerajaan besar lain. Dengan usaha dari para ksatria kerajaan ini berhasil bertahan dari berbagai invasi, namun saat kerajaan besar vaniel melakukan invasi, Plamya tidak dapat bertahan karena siasat licik Vaniel yang mengobarkan api pemberontakan di dalam kerajaan. Sebagai salah satu ksatria elit, Rex dan beberapa ksatria lain bertugas untuk menghabisi para pengkhianat dan melindungi sang raja untuk melakukan perundingan, namun hal yang terjadi sama sekali di luar dugaan semua orang, saat mereka tiba di ruang tahta, mereka mendapati sang raja telah tewas di singgasananya. Di tengah kebingungan, mereka terkepung oleh pasukan musuh, satu-persatu dari mereka tumbang hingga akhirnya hanya tersisa Rex dan rekannya. Ketika Rex hendak menggunakan pedang suci, tiba-tiba sebilah pisau menancap dalam di ulu hatinya, Rex tewas terbunuh oleh rekannya yang ternyata sudah merencakan seluruh pemberontakan sejak awal.
Motivasi : Sekalipun telah berada di alam kematian, masih ada penyesalan dalam diri Rex yang membuat kematiannya tidak tenang. Dia ingin mengetahui kenapa sahabat terdekatnya tiba-tiba berkhianat, dia juga menyesal karena gagal melindungi sang raja. Dia berharap mendapat kesempatan kedua untuk hidup kembali dan memperbaiki kesalahannya dan menjadi ksatria yang jauh lebih baik, dan pastinya mengungkap alasan dari pengkhianatan sahabatnya.

Share this character sheet:

3 comments:

  1. Replies
    1. Url FB itu kayak alamat setelah kamu klik nama saya

      Delete
  2. Ow... ow... ow... Halooo... Rex, o ho ho ho hon... le bel homme. Rrawwwrr! O hon! #blushing

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar. Bagi yang tidak memiliki akun Gmail atau Open ID masih bisa meninggalkan komentar dengan cara menggunakan menu Name/URL. Masukkan nama kamu dan juga URL (misal URL Facebook kamu). Dilarang berkomentar dengan menggunakan Anonymous dan/atau dengan isi berupa promosi produk atau jasa, karena akan langsung dihapus oleh Admin.

- The Creator -