March 30, 2014

[CHARACTER SHEET] ANETTE - SUSTER DARAH

IDENTITAS DASAR
Penulis : Gunawan Wibisono
Nama : Anette
Julukan : Suster Darah
Pekerjaan : Wakil Ketua Kota Utara Kota Penyamun
Umur : 15 tahun dihitung dari kelahiran dia sebagai Homonculus
Jenis Kelamin : Perempuan
Ras : Manusia buatan/Homunculus
Tipe Petarung : Jarak dekat
Kegemaran : Darah. menyentuh darah.
Ketidaksukaan : Penghianat dan ketidak teraturan, termasuk anti pada keramaian.
Kepribadian : Pendiam, lebih banyak tidak bicara kecuali menyampaikan apa yang dikatakan ketuanya. Lebih condong mengatakan ketuanya menyuruh untuk melakukan hal-hal tertentu. Tetapi tidak jelas apakah perintah datang dari sang ketua atau dirinya.

suaranya sangat jarang terdengar, karena dia hanya sebagai orang kedua sehingga dia sendiri tidak pernah terlihat menonjol. Dia sangat tertutup dan terlihat tidak peduli dengan sekitar. Semua yang dia inginkan harus tersedia secara teratur. Ceroboh bukan kata tetapi alasan. Ketakutan harus jadi prioritas utama. Karena dengan takut maka peraturan dapat berjalan seharusnya. Karena trauma masa lalu, dia tidak menyukai orang bergerombol atau menghalangi dirinya.

DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN
Tinggi/Berat : 152 cm/32 kg
Kepala : Rambutnya warna merah darah sepundak, tetapi suka memakai wig menutupi rambut aslinya. Untuk Wajah, wajahnya agak blush. Dengan mata Biru dan hijau. Kabarnya mata biru dan hijau didapat dari perempuan berbeda yang membentuknya.
Tubuh : Lebih suka memakai baju gothic bernuansa merah darah atau merah pucat. roknya sangat panjang hingga tidak terlihat dia berjalan dengan pakaiannya. Namun bila dia akan mencabut nyawa, dia akan mengenakan baju gothic dengan baju terpisah dengan lengannya. Chocker biasa menggantungkan logo malaikat dengan kepala dibawah. Rok hingga selutut berwarna merah. Kaos kaki yang berwarna hitam dan tempat meletakkan senjatanya.
Senjata : Pisau belati kecil dan jarum yang dapat memberikan efek halusinasi. Belatinya ada yang dilempar dan ada yang dipegang layaknya senjata.

KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN
Kemampuan :
  • Bergerak cepat! Karena berat tubuhnya yang ringan dan diet yang ketat. Dia mampu melompat 2 meter kedepan tanpa berlari lebih dahulu. Efek ini meningkat dengan banyaknya mengkonsumsi karbohidrat di makanan pokok. Annete menghindari beras yang benar-benar dari alam bukan hasil manipulasi.
  • Manipulasi dengan Jarum , mampu memberikan status merugikan dengan jarum. Tetapi manipulasi ini tidak selalu memberikan hal yang di inginkan karena yang dilawan belum tentu memiliki efektif yang bagus atau malah memberikan efek kebalikan. Efek ini berkat mengkonsumsi buah-buahan berserat.
  • Mengangkat barang yang 3x lebih berat dari berat badannya. Ini efek makan daging yang berserat tinggi dan dimasak dengan minyak nabati yang ramah lingkungan.
  • Berbagi mata. Annete dapat melihat dari mata orang lain. Tidak dijelaskan dari mata siapa, tetapi kemampuan ini mampu mendengar apa yang dipikirkan oleh orang lain tersebut. Salah satu orang yang nyambung dengan kemampuan ini adalah Rendi. Ini efek karena makan makanan berprotein dan sayur mayur tanpa bahan-bahan pengawet dan pewarna.
  • 1% Kemampuan lawannya. Annete memiliki 1% kemampuan dari lawan sebelumnya, total saat ini dia memiliki 4 slot kekuatan lain dari milik lawannya. Kekuatan yang diambil dari lawannya sayangnya bukan kekuatan utama seperti lawan yang mengeluarkan api dan membentuk jadi bentuk berbeda-beda, dia hanya mengeluarkan api yang pendek. Karena hanya terbatas 4, sehingga Annete lebih suka menyimpan kekuatan tersebut dalam kotak kartu. Bagi Annete kekuatan ini bukanlah kekuatan utama yang layak dikeluarkan, sehingga tidak pernah di keluarkan kecuali saat terakhir.
  • Cepat belajar dari keadaan, termasuk mampu membaca buku dengan cepat. Dari buku yang dibaca dia memiliki beberapa kemampuan seperti mampu memahami hewan (bukan bicara dengan hewan), manipulasi kondisi badan lebih efektif dengan jarum dan politik. Untungnya dengan kemampuan ini, dia mampu membaca buku sulit dengan cepat walau sebenarnya dia melewatkan beberapa hal detil.
  • Heaven or Hell. Akan membuat lawan berhalusinasi melihat Annete dalam wujud yang mereka sukai seperti bentuk Loli, Mature dan apa yang mereka inginkan. Serangan ini tidak akan pernah dikeluarkan karena menghabiskan energy Annete hingga lemah.
Kelemahan :
  • Hanya manusia biasa tanpa daya tahan super ataupun reflek super. Dirinya dilahirkan sebagai alat yang dapat dikorbankan untuk kepentingan Rendi, nama ketua kota tersebut. Reflex yang dimiliki adalah insting naluri normal.
  • Takut akan keramaian. Hal ini berkaitan dengan masa lalu dia pertama kali diciptakan dimana dia dikelilingi banyak orang. Hal lain adalah karena memori mengerikan dimana dia melihat orang2 yang disebut sebagai orang tua dan keluarganya dibunuh di depan mata lalu di siksa walaupun sudah tewas! Kekurangan ini mengganggu bila melawan musuh yang memiliki kemampuan memperbanyak dirinya.
  • Jarumnya sangat special dan berharga mahal sehingga hanya dimiliki sedikit saja, bila jarumnya digunakan semua maka dia harus mencabutnya kembali. Ukuran jarum bervariasi dari 1cm-6cm yang masing-masing memiliki pasangan. Jarum ini rapuh pada panas dan sangat rapuh bila berhadapan dengan objek keras. Jumlah jarum yang dapat digunakan hanya selusin (12). Jarum diletakkan di pinggang kanan dan kiri (masing-masing 6).
  • Pisau yang dimiliki hanya 4. 2 Pisau yang ditunjukkan saat bertarung, sisanya hanya cadangan. Pisau ini diletakkan di pinggul. Dia jarang melempar pisau ini kecuali terpaksa.
  • Hanya 1 efek saja yang dapat berjalan. Bila ditambah efek lainnya akan menghilangkan efek sebelumnya. Bahkan dapat menguntungkan lawan karena efek yang baru dapat membuat efek menguntungkan lawan daripada merugikan.
  • Bila menggunakan kemampuan lain (mengangkat barang atau bergerak cepat), beberapa saat (1 menit) kemudian dia akan menjadi lelah/capek. Sehingga dia harus bersembunyi beberapa saat untuk memulihkan dirinya sekitar 20 detik.
  • Tak kuat membaca buku genre yuri, aoi dan loli. Untunglah dengan kecepatannya dia mampu skip adegan menyebalkan tersebut.
  • Plin-plan, tidak sopan dan tidak terlalu suka dengan orang yang membahas hal yang sama berulang kali. Baginya hidup itu membosankan hingga dia membaca buku dan menemukan buku menyebalkan. Kelemahan inilah yang dapat dimanipulasi oleh lawan, terutama bila lawan tahu cara berbicara dan memutar balikkan keadaan dengan kata-kata.
  • Walau kuat mengangkat benda, bukan berarti mampu menahannya lama-lama. Dia harus melempar sebelum tangannya pegal.
  • Takut mengantuk. Tetapi lebih takut saat tertidur dia akan bermimpi melihat kehidupan yang damai dan sejahtera! Dimana mimpi itu berbeda dengan apa yang diajarkan kepadanya. Hal paling sulit adalah bila lawannya dapat bernyanyi lagu sebelum tidur.

LATAR BELAKANG
Realms : Kota Penyamun
Realms Trademark : Kota yang berisi orang-orang dari kalangan bawah. Saat pagi mereka pergi ke kota sebelah yaitu kota metropolitan Sunda Kelapa, tetapi saat sore kembali dari sana. Yang tersisa di kota ini hanyalah orang-orang yang terbuang? kasar dan penjahat. Kemiskinan dan jurang pemisah antara kaya dengan miskin membuat kejahatan sangat sering terdengar. Gedung disana terlihat sebagai gedung rusak yang tak terpakai. Kebanyakan sengaja dibuat dengan tujuan ekonomis (ruko) tetapi tidak ada yang memakainya sehingga rusak dan kusam seperti tak ada yang menggunakan. Bisa dibilang mirip seperti kota seharusnya tetapi tidak ada yang memanfaatkannya sehingga menjadi kota mati yang hanya hidup saat sore saja, saat semuanya pulang.

Pembunuhan, perampokan bahkan hal-hal negatif sangat mudah terdengar. Itulah awal mula kehadiran pahlawan yang kemudian menjadi pelindung, hingga saat krisis keuangan global menerpa dan kejahatan semakin banyak. Pahlawan itu sirna dan dikabarkan meninggal. 3 tahun berlalu hingga perang antar genk terjadi. Awalnya kota di kuasai oleh genk kecil, namun Annete bersama ketuanya membasmi para genk hingga wilayahnya meluas.
Kehidupan Sebelum Turnamen : Annete atau no 53 diciptakan untuk satu keperluan yaitu menjadi alat uji pembunuh terbaik. Hidupnya hanya untuk di akhiri, tetapi semua berubah saat salah satu dari ciptaan (43) kabur dan membelot. Membuat semua ciptaan seperti dirinya mengejar monster tersebut. Dalam aksinya dia berhasil selamat dan menangkap no 43 hingga naik menjadi wakil ketua kota Penyamun bagian utara. Tetapi selama beberapa tahun menjabat, dia mendadak merasakan kegundahan hati, terutama firasat yang mengatakan dirinya akan terbunuh di tangan orang yang akan menyerang kotanya tersebut.
Cerita Kematian : Annete bermimpi tentang seseorang yang akan mengalahkan dirinya. Saat itulah dia berubah. Tetapi tak diketahui olehnya, terjadi Konspirasi tingkat tinggi yang akhirnya membawa sekelompok berada di area markas Annete. Dengan membawa sandera ketua-ketua dari daerah lainnya, mereka bertemu dengan Rendy. Tetapi yang ditemui adalah seorang koma yang dibiarkan hidup oleh Annete.

Dan ternyata Annete menyiapkan jebakan. Jebakan inilah yang mempertemukan Annete dengan pemilik mata hatinya dan sekaligus orang yang akan mengakhirinya. Yaitu seorang pemuda yang menjelaskan bahwa dirinya memiliki saudari kembar yang hilang sewaktu kecil. Tetapi Annete ternyata bukanlah saudarinya, karena Annete menjelaskan bahwa dirinya adalah mahluk buatan yang berasal dari ratusan elemen dan saudarinya adalah salah satunya. Dan menjadi salah satu yang dominan dalam kepribadian Annete.

Rendy akhirnya berhasil bangun dan menyerang Annete, namun dia gagal membunuh Annete. Sehingga dia meledakkan gedung dan Annete ditolong oleh saudaranya. Namun karena tahu tidak mungkin selamat mereka berdua, dia mendorongnya hingga jauh dari ruangan yang terbakar. Disaat kritis itulah muncul pahlawan yang dikabarkan telah meninggal, pahlawan itulah yang membimbing para pahlawan tersebut untuk selamat dari jebakan Annete.

Dan saat pahlawan itu menunjukkan wajahnya, dia adalah Rendy! Tanpa banyak bicara dia membawa pemuda tersebut dan pergi meninggalkan markas tanpa melihat belakang. Dan Annete tewas saat itu juga. Harapan Annete adalah pahlawan itu akan menunjukkan kebenaran. Dari kontak batin antara Annete, dia mendapatkan kisah tentang projek Damon.

Disaat terakhir Annete, dia meminta Kepada Rendy melanjutkan apa yang dilindungi olehnya. Terutama orang yang menjadi alasan dia bertahan selama ini, Rendy lalu meminta kepada pemuda tersebut untuk melanjutkan apa yang sudah di lindungi olehnya.
Motivasi : Mencari siapa manusia yang memiliki sebagian matanya. Dimana kemampuan share penglihatan itu yang mempengaruhinya dalam tidur dan dia jabarkan sebagai orang yang akan membawa kematian buatnya. Namun keanehan terjadi, kemampuan itu tetap berjalan walaupun dia seharusnya sudah tiada. Apakah ini artinya pemuda yang dia anggap adiknya berada di dunia dimana dia berada? Ataukah ada orang lain yang memiliki keterkaitan dengan dirinya?

Share this character sheet:

2 comments:

  1. Wow, jadi rahasia kekuatan anette adalah makanan yang sehat dan bergizi? XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. gizi itu penting untuk bertahan di pertempuran tanpa batas

      Delete

Silakan meninggalkan komentar. Bagi yang tidak memiliki akun Gmail atau Open ID masih bisa meninggalkan komentar dengan cara menggunakan menu Name/URL. Masukkan nama kamu dan juga URL (misal URL Facebook kamu). Dilarang berkomentar dengan menggunakan Anonymous dan/atau dengan isi berupa promosi produk atau jasa, karena akan langsung dihapus oleh Admin.

- The Creator -