March 30, 2014

[CHARACTER SHEET] LUNA ARACELLIA - MOONLIGHT SCARLET

IDENTITAS DASAR
Penulis : Karina Lazuardi
Nama : Luna Aracellia
Julukan : Moonlight Scarlet
Pekerjaan : Siswa SMP (siang), freelance assassin (malam)
Umur : 14 tahun
Jenis Kelamin : Perempuan
Ras : Manusia
Tipe Petarung : Sihir (jarak dekat-menengah), fisik (jarak jauh)
Kegemaran : Tidur-tiduran, makan snack, main game, membaca buku.
Ketidaksukaan : Matahari, konspirasi.
Kepribadian : Memiliki kepribadian yang kompleks. Pendiam, airhead, carefree, terkadang ceria dan mudah tersenyum, mudah emosi. Bloodlust akan muncul bila bertempur dalam keadaan terjepit. Dapat berempati, tetapi tidak bersimpati pada lawannya.

DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN
Tinggi/Berat : 163 cm/ -
Kepala : Rambut panjang, digerai lurus hingga pinggang, berwarna silver. Mata berwarna merah dengan kacamata berbentuk persegi, juga berwarna merah. Aksesoris bunga lotus kecil di rambut bagian kanan dan hairpin di rambut kirinya. Senyumannya indah sekali.
Tubuh : Di siang hari, ia memakai sebuah seragam seifuku dengan baju berwarna putih, kerah dan rok berwarna biru, dan dasi kupu-kupu berwarna merah. Di malam hari, jika tak ada cahaya bulan, ia memakai sebuah kemeja putih, jaket kasual berwarna hitam, dan rok berwarna hitam dengan senapan sniper berada di punggungnya. Jika bulan bersinar terang, ia akan melepaskan jaketnya dan berjalan dengan sepasang pistol magnum di kedua tangannya. Aksesoris rambutnya hanya dipakai di malam hari dan dalam keadaan khusus.
Senjata : Sebuah senapan sniper yang ditaruh di belakang tubuhnya, dua buah pistol magnum yang telah di-enchant dengan kekuatan bulan, dan sebuah tongkat sihir kecil (30 cm berwarna putih dengan aksesoris bulan sabit di atasnya) yang hanya digunakan saat casting spell.

KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN
Kemampuan : Void of Moonlight. kemampuannya untuk membidik dalam jarak hingga 1500 meter dengan akurat.

Kacamata yang dipakainya sebenarnya merupakan kacamata inframerah khusus yang memiliki tombol ON/OFF dan dapat membantu melihat dalam gelap.

Song of the moonlight, menyanyikan sebuah lagu yang membuat cahaya bulan menerangi area di sekitarnya. Waktu yang dibutuhkan untuk menyanyikan lagu tersebut adalah 5 menit dan membutuhkan konsentrasi tinggi.

Moonlight dance. Serangan yang membuatnya dipanggil dengan nama Moonlight Scarlet. Menggunakan pengetahuannya tentang tubuh manusia dan mensinkronisasinya dengan magic yang berasal dari cahaya bulan. Dapat menembakkan pistol magnum yang telah di-enchant khusus tanpa perlu mengisi ulang pelurunya dan menghindar dari serangan yang datang selama 5 menit dengan tingkatan yang luar biasa.

Prayer of the moonlight, membuat cahaya-cahaya kecil di sekelilingnya yang memberkati setiap orang yang memiliki niat baik dan menghancurkan setiap orang yang memiliki niat buruk, termasuk dirinya sendiri. Lama waktu yang dibutuhkan untuk berdoa adalah 5 menit dan membutuhkan konsentrasi tinggi.
Kelemahan : Waktu casting magic yang lama, sementara ia hanya terspesialisasi dalam menggunakan senapan sniper. Selain itu, karena membutuhkan konsentrasi tinggi, hampir tidak mungkin Luna bergerak atau menghindar menghadapi musuh yang aktif menyerangnya.

Seluruh magic yang digunakan sangat bergantung pada cahaya bulan.

Pistol magnum hanya dapat digunakan dalam mode moonlight dance.

Walaupun akurat, Luna baru bisa menembak dengan tepat jika target difiksasi dalam keadaan tidak bergerak selama minimal lima detik dalam teleskop sniper-nya.

Matanya sangat terlalu sensitif dengan cahaya matahari karena terlalu terbiasa berada di dalam ruangan di siang hari dan baru bergerak aktif. saat malam hari.

Walaupun dapat menghindar dengan baik (bahkan tanpa mode moonlight dance sekalipun), ia tidak dapat bertarung aktif terlalu lama (maksimal 30 menit), juga tidak dapat menyerang sama sekali (karena tidak punya senjata jarak dekat).

LATAR BELAKANG
Realms : Bumi. Tempat yang sama dengan yang dihuni manusia.
Realms Trademark : Forsaken Building (tempat dimana Luna memperoleh kemampuannya sebagai sniper di tengah malam dan magic yang berhubungan dengan bulan). Tidak diketahui lokasi pastinya.
Kehidupan Sebelum Turnamen : Coba datangi Luna di siang hari dan tanyakan sesuatu yang istimewa kepadanya, misalkan soal kematian. Adakah asing?

Tidak. Aku pun tak pernah tahu bahwa ia telah biasa dengan percikan darah yang menodai baju putihnya—salah satu alasan mengapa orang-orang memanggilnya dengan Moonlight Scarlet. Senyumannya berarti kematian bagi orang-orang yang ada di dekatnya. Dan konsepnya sendiri mengenai kematian penuh dengan ilusi—dunia yang bersih, tanpa ada orang-orang jahat, dunia yang tanpa cela, dunia yang tidak membutuhkan kesengsaraan.

Dan semua itu dimulai tiga tahun lalu.

Saat ia meledakkan kepala ayah tirinya dengan magnum miliknya sendiri karena terancam diperkosa. Di depan para mafia, anak buahnya sendiri.

Saat itu, ia memilih lari. Bagi orang-orang itu, Luna adalah sebuah dosa yang tak terampuni—sesuatu yang bahkan tak pantas lahir sekalipun. Dalam pelariannya, Luna kemudian berhenti di sebuah gedung yang telah lama ditinggalkan. Dalam diam, dalam lelahnya, ia pun berdoa. Dan ketika itulah, Tuhan mendengarkannya. Cahaya bulan menjadi saksi, bagaimana sebuah doa berubah menjadi sebuah keajaiban. Ribuan cahaya kecil beterbangan di sekitarnya, menghancurkan orang-orang itu tanpa jejak.

Luna akhirnya sadar dengan jawaban atas doanya. Memang, ia segera kembali ke sekolahnya, menjadi manusia biasa. Namun, di tengah malam, terutama saat bulan bersinar terang di langit, ia berjalan dan menggunakan kemampuannya yang sebenarnya. Bahkan, ia tak segan datang di klub malam dan menghabisi semua orang yang dianggap tak sesuai dengan visinya. Hingga menjelang kematiannya.
Cerita Kematian : Tak ada yang istimewa. Luna mati dalam sebuah kecelakaan. Sebuah truk menabraknya di tengah siang. Tanpa basa-basi. Dan ironisnya, pengendara truk itu adalah orang yang diselamatkannya beberapa malam sebelumnya.
Motivasi : Tak banyak. Hanya melihat dunia yang penuh dengan senyuman tanpa ada orang-orang yang menderita. Juga mendapatkan kepastian soal pertanyaannya yang tak pernah dijawab: benarkah apa yang dilakukannya selama ini?

Share this character sheet:

2 comments:

  1. aduh, bodohkah? membenci matahari tapi mencintai bulan?

    eh, tapi karena dia anak smp kyknya emang rasional sih.

    dengan kekuatan bulan, kerasa keinget quote dari sailor moon ya klo nggak salah.

    Hmm, kyknya anak naif kyk gini patut diliat akhirnya kyk gimana. Tanoshii~

    ReplyDelete
  2. Takut matahari? apa mungkin Luna adalah keturunan vampir?

    ReplyDelete

Silakan meninggalkan komentar. Bagi yang tidak memiliki akun Gmail atau Open ID masih bisa meninggalkan komentar dengan cara menggunakan menu Name/URL. Masukkan nama kamu dan juga URL (misal URL Facebook kamu). Dilarang berkomentar dengan menggunakan Anonymous dan/atau dengan isi berupa promosi produk atau jasa, karena akan langsung dihapus oleh Admin.

- The Creator -