January 1, 2014

[PROFILE] SAM RIILME

INFORMASI DASAR
Alias(es) : Sam Riilme
Facebook : http://www.facebook.com/samriilme
Twitter : http://www.twitter.com/Riilme611
E-mail : samriilme@gmail.com
Biografi Singkat :
Berawal dari situs hijau bernama Kemudian.com, Sam Riilme didorong oleh salah satu temannya untuk mencoba menulis cerita dan mempublikasikannya di situs tersebut. Pada awalnya ia tidak begitu yakin dengan tulisannya sendiri, menulis pun baginya hanya sekedar mengisi waktu luang saja. Namun semua berubah ketika ia mengetahui sebuah turnamen bernama Battle of Realms diadakan di sana.

Lantas ia mengikutinya, dan saat-saat itulah gairahnya terhadap kepenulisan perlahan bangkit. Usai memenangkan Battle of Realms yang pertama, ia mengajukan diri untuk melanjutkan event ini dan membuka turnamen kedua, yang kemudian menjadi wadah baginya untuk mengenal banyak orang. Selepas turnamen kedua, ia mulai mengerjakan proyek novel pribadi, membuat promotional video untuk Battle of Realms pertama, serta mencoba membuat sebuah visual novel sendiri.

Belakangan ia bersama salah satu rekannya membuat situs Wordcraft (wordcraft.shoutwiki.com) untuk menampung tulisan-tulisan indie sehingga tampilannya bagi pembaca tampak seperti situs bernama Baka-Tsuki, sebuah situs berisikan banyak judul light novel yang menginspirasinya untuk mulai menulis pertama kali. Saat ini tengah berusaha menyeimbangkan kemampuan menggambar dan menulis, serta menggandrungi semua tulisan Paulo Coelho dan Haruki Murakami.

Share this profile:

No comments:

Post a Comment

Silakan meninggalkan komentar. Bagi yang tidak memiliki akun Gmail atau Open ID masih bisa meninggalkan komentar dengan cara menggunakan menu Name/URL. Masukkan nama kamu dan juga URL (misal URL Facebook kamu). Dilarang berkomentar dengan menggunakan Anonymous dan/atau dengan isi berupa promosi produk atau jasa, karena akan langsung dihapus oleh Admin.

- The Creator -